Contoh postingan 2

Aceh Selatan News | Tapaktuan –
Petugas TN. Gunung Leuser, lakukan kunjungan eduksi Gema Konservasi Alam ke SMA Negeri 1 Bakongan, Kamis (23/11/2017).

Kunjungan dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan kepada para siswa tentang pentingnya pemeliharaan keseimbangan alam, karena komponen ekosistem makhluk hidup saling berkaitan dengan komponen lainnya.

 

Tanpa penjagaan keseimbangan, maka akan berdampak pada terganggunya keberlangsungan makhluk hidup itu sendiri, bahkan secara perlahan akan menggiringnya pada kepunahan.

Kepala SPTN Wilayah II Kluet Utara Teuku Irmansyah, S.Hut, pada kesempatan itu mengatakan, kunjungan eduksi konservasi alam dirangkai dengan beberapa kegiatan diantaranya penyampaian materi pembelajaran, pemutaran film konservasi alam indonesia dan di tutup dengan penanaman tanaman produktif di lingkungan sekolah.

Rima, salah seorang Siswi SMA Negeri 1 Bakongan merasa bersyukur bisa ikut kegiatan konservasi alam, karena dengan kegiatan itu mereka mampu memaknai nilai yang terkandung di dalam batang tubuh konservasi secara harapiah, dan siap menerapkannya dilapangan

“Sangat menarik dan dapat membawa dampak positif bagi diri maupun bagi kehidupan bersama keluarga dan lingkungan sekitarnya,” ungkap Risma.

Sementara itu, PEH BBTNGL, Arif Saifudin, S.Si, menyatakan, sasaran kegiatan Gema Konservasi Alam adalah lembaga pendidikan formal yang berada di wilayah dampingan BCCPGLE KFW – BBTNGL dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

“Harapannya program kegiatan yang dijalankan, dapat membawa dampak secara signifikan terhadap kehidupan keseharian siswa, baik dilingkungan keluarga, masyarakat maupun dilingkungan sekolah tempat dimana mereka bergelut dengan buku ujar,” ujar Arif. (red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*