CPNS PTT di Aceh Selatam Terima SK

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Sebanyak 124 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pegawai Tidak Tetap (PTT) formasi khusus dalam lingkungan Dinas Kesehatan Aceh Selatan menerima SK penempatan.

Penyerahan SK dilakukan secara simbolis oleh Bupati Aceh Selatan, HT Sama Indra, SH, bertempat   di Gedung Pertemuan Rumoh Agam Tapaktuan,  Kamis (5/10/2017).

Acara   tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Aceh Selatan, Kamarsyah, S.Sos, MM, Sekda H. Nasjuddin, SH, MM, para Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPK, para Camat, para Kepala Bagian (Kabag) Setdakab, para Kepala Puskesmas dan undangan lainnya.

Adapun jumlah  CPNS PTT  formasi khusus program  Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI Tahun 2017 untuk Aceh Selatan sebanyak 124 orang,  terdiri dari 17 dokter dan 107 Bidan yang akan ditempatkan pada masing-masing Puskesmas.

Bupati Sama Indra dalam kata sambutannya mengatakan,  penyerahan SK penempatan ini merupakan  pertimbangan atas pengabdian dokter dan bidan  selama ini.

“Atas pertimbangan ini, maka kita memberanikan diri merekrut PTT Kesehatan,  terlebih lagi karena peran  dokter dan bidan sangat penting dalam melayani masyarakat di masing – masing desa,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut bupati, CPNS PTT Kesehatan patut mensyukuri anugerah atas SK yang telah diterima. Diharapkan, PTT dapat mengubah cara kerjanya di tempat tugas masing -masing.

“Untuk diketahui, dengan diangkatnya saudara  ini maka diperlukan Rp 2 milyar lebih, untuk membayar gaji saudara dalam bulan Oktober dan Nopember 2017, dan anugerah ini sepatutnya kita syukuri,”  ucapnya.

Ia kembali mengulang, karena ini adalah anugerah, sehingga  diharapkan kepada CPNS PTT harus senangtiasa berada ditempat tugas. Jika tidak maksimal bertugas, maka siap-siap diberhentikan.

“Bila nanti kami mendapat laporan dari masyarakat atau keuchik, bahwa saudara tidak berada ditempat sekian hari atau absensi atau alpa maka langsung diusulkan pemberhentian dengan hormat. Dan ini harus diingat, karena saudara adalah CPNS,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sama Indra menghimbau kepada para Kepala Puskesmas supaya harus lebih ketat menjaga kedisiplinan PNS. Karena akhir-akhir  ini ada laporan, bahwa ada Puskesmas  rawat inap tapi tidak ada orang.

“Seperti Puskesmas Krueng Luas, seandainya ada kecelakaan siapa yang menangani. Sementara Puskesmasnya yang ada disitu cuma ayam. Ini pelajaran bagi Puskesmas lainnya,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Selatan, Hj Hayatun, SH menyebutkan, penyerahan SK PTT yang terdiri dari  dokter dan Bidan ini merupakan formasi khusus program Menkes RI dalam lingkungan Pemkab Aceh Selatan. (Ran)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*