Darwati A Gani Kunjungi Gampong Binaan di Aceh Selatan

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Ketua PKK Provinsi Aceh, Darwati A Gani mengunjungi Gampong Binaan Program Pokok PKK di Gampong Pulo Ie, Kecamatan Kluet Selatan, Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (23/1/2018), sekira pukul 11.00 WIB.

Kedatangan istri Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf itu di Gampong Pulo Ie, ikut didampingi Ketua PKK Kabupaten Aceh Selatan, Hj. Cut Harnailis, SP, beserta Bupati Aceh Selatan, HT Sama Indra, SH. Para Asisten, Staf Ahli dan Kepala SKPK.

Di lokasi acara juga turut hadir Danramil Kluet Selatan, Kapten Inf Aburrohim, Kapolsek Kluet Selatan, Ipda Sahrul, para Camat, para Imum Mukim, Keuchik, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan para Ibu-ibu PKK se-Kluet Selatan serta undangan lainnya.

Ketua PKK Provinsi Aceh, Darwati A Gani dalam arahannya mengatakan, bahwa pembinaan setingkat Gampong ini sudah sangat bagus, terlihat dari beberapa kegiatan yang telah ditampilkan. Maka untuk itu, pembinaan ini harus tetap dilanjutkan

“Karena program – programnya sangat bermanfaat bagi masyarakat, harapan saya pengurusnya, agar dapat memanfaatkan media sosial untuk mengkampanyekan program-program PKK,” ujarnya.

Disisi lain, ia mengakpresiaisi kegiatan ibu-ibu PKK atas kinerjanya dalam membangun PKK di Kabupaten Aceh Selatan selama ini. “Aceh merupakan Negeri yang indah, maka itu saya sebagai istri dari Gubernur berkewajiban untuk memperkenalkan daerah Aceh Selatan,” tuturnya.

Ketua PKK Aceh Selatan, Cut Harnailis sebelumnya mengutarakan, dalam era kemajuan wanita tidak boleh kalah dari kaum pria, dalam sumbangsih kehidupan PKK merupakan wadah bagi kaum ibu-ibu untuk membina dan mengembangkan diri melalui 10 program pokok PKK.

“Dimana program ini sangat berfungsi untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga kecil.
Harapan saya kepada kader-kader PKK agar lebih bersemangat dalam berorganisasi dalam PKK karena ini sangat berguna dalam pembangunan sumber daya manusia khususnya wanita di Aceh Selatan,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Aceh Selatan, HT Sama indra yang juga selaku Pembina PKK Kab. Aceh Selatan menyebutkan, upaya pengembangan PKK Aceh Selatan akan terus dilaksanakan mengingat kendala yang sering didengar adalah masalah ekonomi.

“Merupakan suatu kehormatan bagi kami yang berada Kab. Aceh Selatan atas kedatangan ibu Gubernur Aceh di Desa Pulo Ie ini secara langsung untuk melihat hasil pembinaan PKK Kab. Aceh Selatan,” sebutnya.

Ia juga berpesan kepada kalangan wanita di Kec. Kluet Selatan tetap berjuang dan bersabar demi tegaknya keluarga syakinah mawaddah dan warrahmah. Selain itu, ia juga mengungkapkan, untuk Pilkada Aceh Selatan sudah banyak bertebaran fitnah dibumi Aceh Selatan.

“Untuk itu mari kita pandai memilah, dan untuk ibu Gubernur Aceh kami meminta doanya agar kami dapat terpilih kembali dalam pertarungan Pilbup periode 2018-2023 nantinya,” ucapnya, seraya disambut tepuk tangan dari tamu undangan.

Sebelumnya lagi, Ketua PKK Gampong Pulo Ie, Misdayanti Safruddin dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para SKPK yang telah membantu Gampong Pulo Ie, sehingga terpilih sebagai Gampong Binaan Program Pokok PKK Tahun 2018.

“Gampong Pulo Ie telah memiliki Pokja, yang memiliki program masing-masing untuk pembinaan ibu-ibu PKK, diantaranya, Program Agama, Program Pendidikan dan Program Ekonomi,” ujarnya. (Ran)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*