Datang Ke Tapaktuan, Ini Penyampaian Haji Uma

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Ada tiga hal yang harus dimiliki oleh pemuda yakni integritas, jadi diri, dan kemandirian. Sejatinya seorang pemuda itu tidak mudah untuk di selewengkan.

Hal itu sampaikan oleh Sudirman atau Haji Uma yang merupakan anggota DPD RI saat menghadiri acara komunitas mahasiswa Barat Selatan Aceh, di Rumoh Agam, Nyak Adam Kamil, Tapaktuan, Aceh Selatan. Kamis, (23/11/2017).

“Saya yang hadir kemari mebawa semangat, dan tidak membawa umpang Breuh, tapi siap membawa aspirasi pemuda Barat Selatan Aceh,” kata Sudirman.

Menurutnya, pemuda harus mempunyai agama, yang dia maksud adalah bukan Islam KTP. Tanpa agama pemuda tidak bisa memilih hidup, mengali apa yg ada dalam Islam, pemuda harus dilandasi dengan agama yang kuat.

Saat pemuda atau mahasiswa marah, dengan memprotes pemerintah, harusnya kemarahan itu berlandasan kebenaran serta agama. Dia mengingatkan Jangan sekali-kali pemuda terbawa isu tanpa kebenaran.

“Kunci kesuksesan seorang pemuda harus berbudaya, budaya yang tahu diri, sejarah, serta pakaian, kalau bangsa lupa sejarah maka tenggelamlah budaya, maka kalau pemuda tidak tahu sejerah tenggelamlah pemuda itu sendiri,” tambahnya.

Terkait permohonan pembangunan terowongamn geurute, dikatakanya bahwa berkas tersebut tidak ada di mejanya, namun Ia telah mengajak 8 pemerintah kabupaten untuk ke Jakarta, guna memfasilitasi pertemuan dengan para dirjen.

“Kami mengapresiasi seminar dan musyawarah pemuda Barat Selatan Aceh. Jangan hanya sampul saja, tetapi ruh dam bobotnya itu yang sangat penting dalam kegiatan ini,” demikian Haji Uma.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*