Deklarasi Pemilu Damai dihadiri ke enam pasangan calon




430784_3824876034561_434828577_nAceh Selatan News |Tapaktuan-Deklarasi Pemilu Damai dihadiri ke enam pasangan calon bupati aceh selatan, Muspida dan Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP), Abdusalam Poroh, Senin (7/1)

acara ini diselenggarakan di depan kantor Kantor Bupati Lama Aceh Selatan, sesuai yang seperti di agendakan oleh Komisi Independen Pemilihan.

Dalam kata-kata sambutannya Abdusalam berharap terselenggaranya pemilu yang damai di aceh selatan, tanpa ada unsur kekacauan.
“pilkada damai adalah kita tidak saling senggol menyenggol,sesuai dengan pilososfi damai, damai itu indah dan org aceh akan selalu menginginkan kedamaian yang terus menerus” Ujarnya.

Lebih lanjut abdusalam mengatakan apabila dilapangan nanti ada terjadi keos harus cepat – cepat diselesaikan, agar tidak ada tersimpan benih – benih kebencian dan sara.

KIP menghibau kepada seluruh peserta Pilkada Aceh Selatan 26 Januari 2013 agar tidak melakukan kekerasan dalam bentuk apapun jika tidak puas dengan hasil pemilihan nantinya.

“Kalau ada terjadi ketidak seimbangan atau ada pihak – pihak yang merasa tidak puas dgn hasil Pilkada maka kami membuka jalan untuk diteruskan ke Mahkamah Konstitusi (MK), Disanalah kita akan bertarung agar hukum tetap jadi yg tertinggi tempatnya,” Tegas abdussalam.

Dalam kesempatan itu Rafly, Musisi asal Aceh Selatan menyampaikan Aceh itu bagaikan lukisan abstrak, didalamnya berbagai macam warna, maka cintailah Aceh dgn perdamaian, dan cintai Aceh dgn keberagaman.

Dalam bait lagunya Rafly juga mengharapkan pemilih nanti bisa teliti dan memilih sesuai kehendak hati, “jangan asal unjuk jangan asal pilih, lihatlah dengan nyata. hujen rintik – rintik lauk masik dalam talago pacah parang nan dibakik urang pulang batimpo – timpo”(AS)

Komentar










Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*