Dermawan Sumbangkan Kursi Roda Untuk Asril

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Sejumlah dermawan  menyumbangkan bantuan berupa kursi roda untuk Asril (40), warga Gampong Seunebok, Kecamatan Pasieraja, Aceh Selatan yang mengalami lumpuh total sejak 7 tahun  silam,  akibat jatuh dari pohon kelapa.

Selama ini, Asril  yang sudah berkeluarga dan mempunyai 3 orang anak itu sehari hari menjual  kerupuk ubi di pinggir jalan raya Tapaktuan – Subulussalam atau dikawasan Gampong Seunebok. Kios tempat ia berjualan kerupuk ubi tersebut juga  dijadikan sebagai rumah tempat tinggalnya bersama keluarga.

Berawal dari salah seorang pembeli yang juga  Relawan LeKAS  Komunitas Wisata Tuantapa,  Wiyan  (25), yang prihatin melihat kondisi kursi roda yang digunakan Asril. Sehingga timbul keinginannya untuk membantu.

Koordinator LeKAS yang juga Ketua Komunitas Wisata Tuantapa, Muchsin, ST kepada Aceh Selatan News di Tapaktuan, Selasa (2/1/2017)  mengatakan,   seorang Relawan LeKAS saudari Wiyan kebetulan membeli kerupuk ubi di kios  Asril. Lalu informasi tersebut didiskusikan bersama Relawan LeKAS.

“Atas pesetujuan bapak  Asril, Relawan LeKAS mencoba menggalang bantuan untuk menggantikan  kursi roda yang ia gunakan sehari – hari, karena  sudah rusak dan tidak layak pakai,” ujarnya.

Muchsin melanjutkan,  penggalangan bantuan sejak tanggal 29 Desember 2017 melalui media sosial mendapat sambutan dari masyarakat yang menyalurkan bantuan berupa uang.

“Alhamdulillah, sejak kita share ke medsos,  bantuan terus mengalir.  Hingga pada tanggal 1 Januari 2018 ada dermawan yang mengantar langsung kursi roda  ke kediaman pak Asril,” ucapnya  terharu.

Ia mengutarakan,  dana sumbangan yang telah terkumpul yang direncanakan  untuk membeli kursi roda, diantar langsung  kepada  Asril, agar  dapat dimanfaatkan   untuk biaya berobat dan tambahan modal usaha.

“Karena  kursi rodanya sudah ada yang menyerahkan, maka dana sumbangan masyarakat ini  kita serahkan untuk  dimanfaatkan nantinya untuk biaya berobat dan tambahan modal usaha pak Asril,” sebutnya. (Ran)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*