Dewan Kecewa Terhadap Dinkes Aceh Selatan

IMG-20170527-WA001

IMG-20170503-WA000_editAceh Selatan News | Tapaktuan – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Selatan mengaku kecewa terhadap Dinas Kesehatan setempat yang dinilai sangat tertutup kepada Pansus III dalam memberikan akses informasi dan data.

“Pada Dinkes Pansus III menyatakan kekecewaan karena salah satu dinas yang sangat vital dalam pelayanan masyarakat justru kami mendapati banyak informasi yang tidak dapat kami akses,” kata H Maswaldi saat membacakan laporan Pansus III dalam Rapat Paripurna Laporan Keteranagan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Aceh Selatan tahun 2016, Selasa (2/5/2017) di Aula lantai II gedung DPRK.

Selain itu kekecewaan Pansus III seringnya Dinas Kesehatan mengirim utusan yang tidak berkopeten dan data yang diberikan sering jauh dari harapan.

“Dinas Kesehatan dalam Pansus LKPJ saat rapat kerja beberapa kali mengirim utusan dan data jauh dari tuntutan ekspektasi Pansus,” lanjut H Maswaldi.

Saat turun kelapangan tim Pansus III juga menemukan sejumlah Puskesmas yang memiliki gedung dan Fasilitas memprihatinkan.

“Puskesmas Labuhanhaji, Kondisi Gedung sangat memprihatinkan dan sangat mengganggu kenyamanan pasien saat berobat karena disamping lantainga rusak disemua ruangan lantainya juga bocor. Padahal Puskesmas tersebut direhab akhir tahun 2015 tapi kondisinya sekarang sangat tidak layak untuk difungsikan, Maka dalam hal ini perlu peninjauan kembali tentanng kegiatan tersebut karena terindikasi merugikan uang negara,” tegasnya.

Tidak hanya di Puskesmas Labuhanhaji permasalahan juga ditemukan tim pansus di Puskesmas Plus Kota Fajar yang sampai saat ini keluhan air bersih belum teratasi dan bangunan yang rusak seperti pintu dan jendela.

“Selain itu di semua Puskesmas mengeluhkan kekurangan dokter,” pungkas H Maswaldi.(Iy)

Komentar

IKLAN DPMG II