Dewan Minta Kinerja BUMD Fajar Selatan Dievaluasi




 

img-20161020-wa010Aceh Selatan News | Tapaktuan – Fraksi Partai Aceh (PA) meminta kepada Bupati Aceh Selatan untuk mengevaluasi secara serius terhadap kepengurusan serta kinerja Perusahaan Daerah (PD) Fajar Selatan.

Permintaan tersebut disampaikan dalam laporan akhir Fraksi PA yang dibacakan oleh Mizar pada Sidang Paripurna Persetujuan Qanun Penanggung Jawaban Pelaksanaan APBK 2015 dan ABPK-P 2016, di Gedung DPRK Aceh Selatan, Jum’at (21/10/2016).

Menurutnya, Badan Usaha Milik Daerah itu sampai saat ini belum memberikan kontribusi yang konkrit dalam menunjang peningkatan Pendapatan Asli  Daerah (PAD).

“Hal ini terlihat jelas dalam evaluasi laporan keuangan yang masih mengecewakan dan belum memenuhi tujuan dari pendirian perusahaan tersebut yakni menciptakan lapangan pekerjaan serta peningkatan PAD,” ungkapnya.

Fraksi Partai Aceh berharap kepada pimpinan agar dapat membentuk Pansus khusus untuk mengavaluasi kinerja BUMD Fajar Selatan.

Bupati Aceh Selatan, HT Sama Indra, SH dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada semua anggota DPRK Aceh Selatan yang telah menjadi mitra bagi pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan bagi kabupaten Aceh Selatan.

 “Setiap masukan dan koreksi dari dewan yang terhormat akan kami jadikan acuan untuk perbaikan kedepan,” ujarnya.

Bupati Sama Indra juga mengucapkan terimakasih kepada semua SKPK yang sudah bekerja secara  maksimal membantunya dalam melaksanakan program pembangunan demi untuk mewujudkan masyarakat Aceh Selatan yang makmur dan sejahtera.(Ran/Iy)

Komentar










Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*