Dewan Soroti BUMD Fajar Selatan




Aceh Selatan News | Tapaktuan – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Selatan menyoroti buruknya kinerja Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Fajar Selatan. Pasalnya, Perusahan daerah tersebut dinilai kurang terbuka dalam sisi informasi.

“Untuk BUMD Fajar Selatan Fraksi Partai Aceh mendukung rekomendasi Pansus III untuk membentuk Pansus khusus BUMD Fajar Selatan, Karena sulitnya Pansus maupun komisi untuk memperoleh data-data pengelolaan dana yang telah dikucurkan oleh Pemda pada tahun 2015 yang lalu,” kata Mizar saat menyampaikan pendapat akhir Fraksi Partai Aceh dalam penutupan paripurna LPj Tahun Anggaran 2016, Senin (18/9/2017) di gedung DPRK setempat.

Rekomendasi yang sama juga disampaikan oleh Irwan Ketua Fraksi Demokrat, dan Alja Yusnadi dalam membacakan pendapat akhir Fraksi Mandiri.

“BUMD Fajar Selatan untuk memperbaiki menajemen, laporan keuangan dan menyiapkan bisnis plan agar penambahan penyertaan modal sebagaimana yang diatur dalam Qanun Kabupaten Aceh Selatan Nomor 9 Tahun 2014 tentang peyertaan modal kepada Perusahaan Daerah Fajar Selatan BAB IV Pasal 6 dapat terealisasil,” harap Alja.

Dalam kesempatan itu, Alja juga meminta kepada PDAM Tirta Naga Tapaktuan untuk membenahi menajemen internal dan menyiapkan perencanaan bisnis yang akan disampaikan kepada DPRK.

Sementara kepada BLUD RSUD dr H Yulidin Away fraksi Mandiri meminta agar BLUD Yulidin Away untuk menambah kebutuhan dokter spesialis, memperbaiki menajemen dan kinerja pelayanan sehingga status RSU Regional menjadi terealisasi.(Iy)

Komentar










Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*