Pemerintahan /  -

Di DP3AKB Asel Cukup Seyum Langsung Absen

Oktober 19th, 2017 | Posted in Pemerintahan | |
2017-11-24 22:18

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Aceh selatan melakukan sosilisasi pelayanan absen melalui Aplikasi Deteksi Wajah (A’DEWA), serta lounching perdana peningkatan budaya pola pelayanan ramah aparatur sipil negara (ASN) di Aula DP3AKB Lhok Bengkuang, Kecamtan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (18/10/2017).

Acara tersebut turut dihadiri Drs. Zaini Bakri mewakili Sekda, Sektaris Bappeda Suhastril SH,MH Kabag Humas Sekdakab, Masriadi S.STP, M.Si dan para Kabid di jajaran Dinas P3AKB Kabupaten Aceh Selatan.

Kepala BP3AKB Aceh Selatan, Drs. Nuril Hadi M. Rasyid dalam sambutannya menyampaikan dengan adanya A’DEWA, hal tersebut bisa mengatasi masalah absensi, dan personalisasi karyawan akan lebih terorganisasi.

“Pengaturan jam dan jadwal kerja, pengaturan kehadiran karyawan dapat diatur sesuai kebutuhan,” ungkap Nuril Hadi.

Sementara sekretaris BP3AKB Aceh Selatan, Drs. Bahrul Mazi mengatakan, sosialisasi dan lauching A’DEWA guna memperkenalkan teknologi baru yang lebih mudah dan efesien dalam proses absensi.

Menurut Bahrul Mazi, A’DEWA adalah mesin aplikasi deteksi wajah yang menggunakan sistem face recognition dan fingerprint, hanya bisa mendekteksi wajah dalam keadaan tersenyum.

“Kita belajar disiplin waktu dan juga kita dituntut untuk mengawali pekerjaan dengan senyum, bukan dengan wajah cemberut karena aplikasi ini tidak bisa mendeteksi wajah kita kalau tidak senyum,” jelasnya Mazi

Selain itu dilanjutkannya, A’DEWA juga menuntut profesionalisme kerja, karena sebanyak apa pun masalah pribadi, tidak boleh dibawa dalam pekerjaan di kantor.

“Apapun masalah pribadi kita di rumah menuntut kita untuk lebih profesional dalam bekerja, kita tetap tersenyum walaupun banyak masalah, wajah ramah dan senyum bisa di terima, dimana ke disipinan di barengi dengan keramahan”, Demikian Mazi.(Azk)

Komentar

©2015 Kompoz is version 4.0 Powered by Wordpress beautified by Dewaz. All Rights Reserved.