Diduga Sodomi Santri, Oknum Guru Ditahan Sel Mapolres Aceh Selatan

goaceh_tfrks_1830
Ilustrasi

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Oknum guru di Pasantren AM yang terletak di Labuhanhaji Barat, Aceh Seltan berinisial Ir (23) harus berurusan dengan polisi karena aksinya yang diduga mencabuli santrinya yang sesama jenis.

Kapolres Aceh Selatan, AKBP Achmadi membenarkan, pihaknya baru saja mengamankan ustad Ir atas dugaan pelecehan seksual. Saat ini tersangka menjalani pemeriksaan dan ditahan di sel tahanan Mapolres.

”Kasus sodomi ini merupakan pelimpahan perkara ditangani Polres Abdya, karena kejadiaannya di wilayah hukum Polres Aceh Selatan. Dilimpahkan Selasa 26 Januari 2016 lalu. Kita terus melakukan pemeriksaan terhadap tersangka dan hari ini meminta keterangan kepada delapan korban,” ulas Darmawanto seperti dilansir dari Rakyat Aceh, Jumat (29/1/2016).

Kasus tersebut terungkap ketika salah seorang santri yang masih dibawah umur mengungkapkan kepada kedua orang tuanya tentang perbuatan IR, seorang oknum guru pesantren yang menajadi nguru ngaji sejak Desember 2015 silam.

Mendapat pengakuan sang anak, sebut saja Bayu, orangtua korban langsung melaporkannya ke Polres Aceh Barat Daya (Abdya). Selidik punya selidik, ternyata dugaan aksi sodomi dilakoni tersangka yang juga penduduk Lembah Sabil, Manggeng, Abdya itu telah menimpa delapan korban lainnya yang mengenyam pendidikan agama di Pesantren AM Labuhanhaji Barat, Aceh Selatan.(Harianindo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*