Pertanian /  -

Dinas Pertanian Prioritaskan Tanaman Jagung di Kluet Raya.

November 15th, 2013 | Posted in Pertanian | |
2017-11-25 03:42
Ilustasi Google
Ilustasi Google

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Jagung direncanakan nantinya akan menjadi tanaman andalan untuk kawasan Kluet Raya. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Aceh Selatan, Junaidi, SP, Kepada Aceh Selatan New kamis (14/11) di Tapaktuan.

Ia mengungkapkan kawasan tersebut sangat potensial jika dilihat dari bentuk geografisnya.”Program unggulan jenis tanaman jagung khususnya di daerah Kluet Raya sangat potensial, jika dilihat dari kondisi tanah dan geografisnya,” terang Junaidi.

Pun demikian program ini masih dalam tahap wacana belumdirealisasikan,”Namun itu masih wacana kita sebagai kadis yang baru dilantik pekan silam, kita harus harus berkoordinasi terlebih dahulu dengan Bupati selaku kepala daerah,” ujarnya.

Pihaknya berencana membagi zona pertanian di Aceh selatan menjadi beberapa bagian dengan tanaman unggulan masing-masing sesuai kultur tanah, “Andainya nanti kepala daerah setuju dengan pogram ini kita (dinas pertanian-red), akan membagi zona untuk tanaman tersebut, misalnya; Jagung diwilayah kluet raya, kacang tanah di wilayah Samadua, Sawang, Meukek dan Labuhan Haji Raya,” tambahnya. (ae)

Komentar

©2015 Kompoz is version 4.0 Powered by Wordpress beautified by Dewaz. All Rights Reserved.