Dinas Sosial Aceh Pastikan Kebutuhan Logistik Untuk Korban Banjir Trumon Terpenuhi

Aceh Selatan News | Trumon – Kepala Dinas Sosial Aceh Drs Alhudri MM meminta agar Pemerintah daerah melalui Dinas Sosial Aceh Selatan dan BPBD memastikan agar korban banjir tidak sampai lapar.

“Pesan gubernur Aceh saat kami akan berkunjung ke Aceh Selatan intinya masyarakat jangan sampai kelaparan,” kata Alhudri saat mengunjungi lokasi pengungsian korban banjir Kecamatan Trumon di kantor camat lama Trumon, Jum’at (8/12/2017).

Dikatakannya, Gubernur dan wakil Gubernur juga menyampaikan belasungkawa, dan berpesan agar masyarakat yang terkena musibah banjir agar bersabar karena cobaan datangnya dari Allah.

Kepala Dinsos Aceh juga mengapresiasi terjalinnya dengan baik koordinasi antara pemerintah kabupaten dengan pemerintahan Aceh termasuk terjalinnya koordinasi antar lembaga dalam penanganan bencana banjir.

“Dibawah kepemimpinan bapak bupati koordinasi bagus antara SAR, BPBD dan Dinsos. Bapak bupati juga pro aktif dalam menangani musibah dan berkoordinasi secara berkala, Ini kita apresiasi,” kata Alhudri.

Lebih lanjut, Alhudri meminta agar para pihak dilapangan agar mengatur pendistribusian logistik sehingga apa yang menjadi harapan Gubernur Aceh bisa tercapai.

“Kita juga membawa logistik kemari. Artinya kebutuhan logistik dalam masa panik harus terpenuhi dan untuk pendistribusiannya harus diatur sehinggan ketersedian logistik untuk masyarakat bisa terjamin,” tegasnya.

Sementara bupati Aceh Selatan HT Sama Indra SH memastikan penanganan pengungsi dan ketersedian logistik berjalan dengan baik.

“Masalah pengungsi kita sudah berusaha semaksimal. Kalau di wilayah ini banjir merupakan musibah musiman tapi banjir tahun ini lebih berat dari tahun-tahun sebelumnya,” kata Sama Indra.

Bupati mrngatakan pihaknya terus berupaya secara berkala berkoordinasi untuk penanganan korban banjir di Trumon.

“Kita terus berupaya dan berkoordinasi dengan dinsos Aceh bahkan tadi kita sudah cek persiapan logistik di gudang Dinsos di Tapaktuan untuk memastikan ketersedian logistik saat masa panik,” tandas Bupati Sama Indra.

Di Kecamatan Trumon Bupati dan rombongan mengunjungi 2 titik pengungsian yakni dibangunan kantor camat lama yang dihuni 43 KK atau 139 Jiwa yang sebagiannya perempuan dan anak-anak berasal dari gampong Padang Harapan selanjutnya rombongan menuju pengungsian di Pasar Batam gampong Ujong Tanoh yang dihuni sebanyak 40 KK atau 160 Jiwa dari Gampong Ujong Tanoh.

Pantauan wartawan Aceh Selatan News dilokasi pengungsian terdapat dapur umum sederhana dan tenaga medis standby lengkap dengan obat-obatan.

Selain Kadis Sosial Aceh dan Bupati Sama Indra ikut dalam rombongan, Plt. Kalak BPBD Aceh Selatan, Cut Syazalisma S.STP, Kadisdukcapil Lammuddin, Kadis Kesehata Mardaleta SE M.Kes, Direktur BLUD RSUD dr Yulidin Away, dr. Faidal Sp.An, para asisten dan kabag.(Iy)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*