Dinkes : Tidak Ada Pencabutan SK Honor

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Selatan kepada Komisi C DPRK menjelaskan pihaknya tidak pernah mencabut SK honorer tenaga kesehatan yang bekerja di Puskesmas seperti yang dikeluhkan sejumlah tenaga kesehatan kepada DPR beberapa waktu lalu.

“Kita tidak pernah mencabut SK honor. Namun SK itu akan berakhir pada bulan September 2017 nanti dan akan dikeluarkan SK PTTD sebagai penggantinya,” jelas Sekretaris Dinkes Aceh Selatan, Halizan Ismail dalam rapat kerja dengan Komisi C DPRK Aceh Selatan, Senin (28/8/2017) diruang Bamus gedung DPRK setempat.

Ketua Komisi C, H Helmi Karim kepada Aceh Selatan News menjelaskan bahwa dari keterangan yang dihimpun. Dinkes sedang melakukan verifikasi SK PTTD.

“Saat ini Dinkes sedang melakukan verifikasi SK, Namun untuk jumlah berapa yang dikeluarkan SK belum bisa diketahui tergantung kebutuhan Puskesmas-Puskesmas yang ada di Aceh Selatan,” kata Helmi Karim mengutip penyampaian Sekretaris Dinkes.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi C, Mizar meminta agar Dinkes mensosialisasikan kembali terkait rekrutmen PTTD ke Puskesmas agar tidak ada kerancuan informasi ditengah masyarakat dan dikalangan tenaga kesehatan.

Ia juga menyayangkan tidak adanya surat pemberitahuan kepada lembaga Dewan terkait adanya rekrutmen tenaga kesehatan itu. Sehingga saat masyarakat melaporkan prihal tersebut ke DPRK. Dewan tidak bisa menjelaskan.

“Kita harap Dinkes menyurati kepala Puskesmas secara resmi jangan seperti saat ini hanya secara lisan. Sehingga nanti informaai yang sampai tidak berbeda,” harap Mizar.

Hadir dalam rapat kerja tersebut Ketua Komisi C, H Helmi Karim, wakil Ketua Komisi C, Mizar dan anggota Komisi C, H Maswaldi, Zakaria Isa, Yenni Rosnizar SKM dan Safrialiadi SKM sedangkan dari Dinkes diwakili oleh Sekretaris Halizan Ismail.(Iy)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*