Dipaksa Telan Permen, Tujuh Siswa SMAN 2 Kluet Utara Kritis




Siswa SMAN 2 Kluet Utara yang sedang dirawat di Puskesmas Kluet Utara
Siswa SMAN 2 Kluet Utara yang sedang dirawat di Puskesmas Kluet Utara
Siswa SMAN 2 Kluet Utara yang sedang dirawat di Puskesmas Kluet Utara

Aceh Selatan News | Kluet Utara – Sedikitnya tujuh  orang siswa SMAN 2 Kluet Utara terpaksa dilarikan ke puskesmas setempat setelah dipaksa oleh gurunya menelan 18 butir permen dari masing-masing mereka, Jumat (7/2/2014).

Perbutan tidak lazim ini dilakukan oleh guru biologi, Eni Sukmayani,S.Pd karena siswa bersangkutan  tidak membawa kancing baju yang telah ditugaskannya untuk keperluan praktek mata pelajaran Biologi.

“Permennya disuruh telan sama kami,  ada sekitar 18 orang yang tidak membawa kancing baju dan diberi ganjaran menelan permen hingga 18 biji bahkan ada yang sampai 20 biji,” terang seorang siswa saat dijumpai di pukesmas Kluet Utara.

 Bahkan salah seorang siswa Sekolah yang terletak di Gampong Kuala Ba’u,  harus dirujuk ke Rumah Sakit Umum Yulidin Away untuk mendapat pertolongan medis lebih intensif, sedangkan enam lainnya masih dirawat di puskesmas.

Berikut nama-nama siswa yang harus dirawat ; Maisarah siswa asal Jambo Manyang harus dilarikan ke RSUYA Tapaktuan, selebihnya Rini Febriani, Masamah, Sarijah, Rusla, Wardanizah dan Murlita yang kesemuanya merupakan siswa kelas 3 IPA harus dirawat di puskesmas

Saat dimintai keterangan terhadap pihak sekolah, Sabaruddin, S.pd, tidak banyak memberikan komentar perihal kejadian tersebut. Ia mengatakan siswa yang menjadi korban itu akan diliburkan untuk sementara waktu, sampai mereka benar-benar pulih.

“Untuk sementara waktu kita akan liburkan mereka dulu (siswa), sampai semuanya sembuh,” tutupnya. (jn)

Komentar










Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*