Disambangi Sekda, Direktur dan Sejumlah Staf Blud RSYA Belum Hadir




IMG_20160516_180041Aceh Selatan News | Tapaktuan – Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Selatan, H. Nasjuddin, SH, MM menyambangi Badan Layanan Umum Daerah Rumah Sakit Yulidin Away (BLUD RSYA) Tapaktuan, Selasa (14/6/2016).

Nasjuddin tiba pukul 08.00 WIB, Kedatanganya secara mendadak dan tanpa pemberitahuan itu sempat membuat sejumlah staf kalang kabut.

“Kan banyak juga yang belum kenal wajah saya jadi setelah tahu pada panik juga,” kata Nasjuddin kepada Aceh Selatan News saat dijumpai diruang kerjanya.

Sekda yang baru dilantik tersebut mengaku banyak pegawai rumah sakit yang belum hadir saat dirinya tiba, bahkan direktur rumah sakit juga belum terlihat.

“Memang ada kekosongan di tingkat staf dan kabid bahkan saya sampai dirumah sakit direktur juga tidak ada, dia (direktur-red) tiba saat saya sudah disana,” ungkapnya.

Dalam arahannya kepada sejumlah petugas rumah sakit, Nasjuddin meminta seluruh pegawai meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Walau bulan puasa tugas kemanusian tetap harus dijalankan dengan baik, jangan karena puasa ada pasien yang terlantar,” pesannya.

Sedangkan kepada direktur, Ia mengarahkan supaya mampu merendam permasalahan yang terjadi di internal.

“Direktur saya harapkan mampu meredam dan menyelesaikan permasalahan jangan sampai mencuat keluar,” sebutnya.

Menurut informasi yang dihimpun Aceh Selatan News, Sekda berada dirumah sakit sekitar satu jam dan sempat meninjau beberapa ruangan.

Sementara Kepala Tata Usaha (TU) Blud RSYA, T Muzhar membantah sekda melakukan sidak tadi pagi menurutnya hal tersebut hanya dibesar-besarkan.

“Bukan sidak hanya sekda datang ke rumah sakit untuk cek darah jadi jangan dibesar-besarkan,” katanya saat dihubungi melalui telpon seluler.

Dia juga membantah banyak staf dan petinggi yang tidak ada di rumah sakit saat sekda berkunjung.

“Kita ada semua, direktur ada. Tadi direktur masuk ruang OK dan sejumlah staf juga diruang lainnya pas ada sekda hadir semua,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan saat bulan ramadhan rumah sakit tidak menggelar apel pagi kecuali hari senin berbeda dengan bulan biasanya rumah sakit menggelar apel setiap harinya.

“Memang bulan puasa kita tidak apel pagi kecuali hari senin makanya kelihatan sepi karena sudah bertebaran di dalam ruangan rumah sakit,” pungkas Muzhar.(Iy)

Komentar










Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*