Disdik Diminta Fungsikan SMP Panjupian




Sekolah panjupian
Gedung Sekolah SMP panjupian

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Masyarakat Gampong Panjupian, Kecamatan Tapaktuan, Aceh Selatan meminta kepada Dinas Pendidikan yang baru dilantik, untuk segera memfungsikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Panjupian. Karena pembangunan gedung dan rumah dinas guru sudah selesai di kerjakan.

“Bila tidak segera di fungsikan, dikuwatirkan lokasi bangunan SMP Panjupian itu akan kembali menjadi semak belukar, sehingga bangunannya  menjadi sia-sia,” kata seorang Tokoh Masyarakat Panjupian, Erlita, SE  di Tapaktuan, Jumat (22/1).

Menurutnya, gedung SMP Panjupian yang mulai dibangun pada tahun 2008 itu sangat diharapkan keberadaanya. Mengingat selama ini pelajar di empat  Gampong, yakni, Gampong Panjupian, Lhok Rukam, Air Pinang dan sebagian Batu Hitam harus melakukan perjalanan hingga 10 Kilometer menuju sekolah yang berlokasi di ibu kota Kecamatan Tapaktuan.

“Terlebih lagi, bila anak-anak bersekolah sore, disaat ingin pulang tidak ada bus angkutan sehingga membuat mereka terpaksa menumpang kepada setiap pengguna jalan, ini sudah berlangsung lama,” ucapnya.

Begitu juga,  disaat ingin pergi ke sekolah, pelajar di empat Gampong  itu harus bangun pagi-pagi sekali, karena bus angkutan yang disediakan Pemkab Aceh Selatan hanya  menjemput sekitar pukul 06.00 WIB.  “Bila telat bangun otomatis mereka tidak dapat mengikuti mata pelajaran di sekolah, karena tidak adanya bus angkutan,” ujarnya.

Keuchiek Gampong Panjupian, Suhardi  membenarkan keinginan warganya supaya SMP Panjupian segera di fungsikan untuk kegiatan proses belajar dan mengajar. Pihaknya  juga meminta kepada Pemerintah Aceh untuk  menyempurnakan penimbunan lokasi SMP Panjupian. Karena disekitar pekarangan penimbunannya belum merata.

“Kita harapkan SMP Panjupian berfungsi sebagai sarana pendidikan untuk tempat menuntut ilmu bagi pelajar-pelajar diempat Gampong yang ada di Kecamatan Tapaktuan ini,  bila ada kekurangan dilapangan diharapkan pihak Pemerintah Provinsi Aceh untuk memperbaikinya,” harapnya.(ran)

Komentar










Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*