Diserang Tumor Ganas, Siti Hawa Butuh Bantuan Dermawan

IMG-20170527-WA001

20170524_093502Aceh Selatan News | Tapaktuan – Siti Hawa (45), warga Gampong Batu Itam, Kecamatan Tapaktuan, Aceh Selatan hanya bisa berbaring pasrah, ketika tumor ganas kian hari kian mengerogoti bagian tubuhnya.

Awalnya tumor itu tumbuh dibagian tangan kirinya dan sekarang telah diamputasi sewaktu menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Banda Aceh. Tetapi ketika ingin melanjutkan kontrol di BLUD RSU dr. Yuliddin Away Tapaktuan, waktu itu tidak tersedia obat untuk jenis penyakit yang dideritanya itu.

Sekarang kondisi Siti Hawa membuat terinyuh pihak keluarganya maupun tetangga dekatnya. Karena tumor ganas itu kian mengorogoti bagian lehernya. “Saya tidak punya biaya pak, untuk berobat ke Banda Aceh,” kata Siti Hawa pelan kepada Aceh Selatan News di kediamannya, Rabu (24/5/2017).

Siti Hawa yang turut ditemani tetangga dekatnya, Rosmi Diana (40), mengaku tidak memiliki biaya untuk berobat agar sembuh dari penyakitnya yang di deritanya tersebut.

“Sekarang ia hanya pasrah di tempat tidur, ya Allah angkatlah penyakit beliau ini dan hilangkanlah rasa sakit di tubuhnya, marilah kita do’akan bersama-sama agar ia cepat sembuh,” tutur Rosmi Diana.

Rosmi melanjutkan, sehari-hari Siti Hawa hanya tinggal berdua dengan suaminya Awaluddin (50), dan dua anak tiri. Namun kedua anak tirinya itu tidak serumah dengannya.

“Pekerjaan suaminya sehari- hari hanya tani, pencari buah pala jatuh di kebun orang, tetapi kadang-kadang tidak ada pala yang jatuh,” ucapnya.

Seandainya kalau ada dana, Siti Hawa mau berobat, tetapi jangankan untuk berobat uang belanja pun kadang-kadang tidak dimilikinya. Padahal penyakit tumor yang dideritanya itu sudah setahun lebih.

“Tolonglah mungkin ada bantuan dana dari Dinas Sosial. Sekarang penyakit yang dideritanya tersebut sudah menyebar ke leher walaupun tangan sudah dipotong, mungkin karena tidak ada biaya untuk kontrol,” tutupnya.(Si)

Komentar

IKLAN DPMG II