Dispora Asel Mulai Seleksi Atlit Popda Aceh

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) mulai melakukan seleksi atlet Cabang Olahraga (Cabor) untuk mengikuti ajang Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Aceh XIIV yang akan berlangsung di Kabupaten Aceh Tengah pada April 2018 mendatang.

Seleksi 11 cabor tersebut bekerjasama dengan Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Baposi) Aceh Selatan. Adapun cabor yang menjadi prioritas Aceh Selatan itu, yaitu Bola Kaki, Volly, Basket, Tenis Lapangan, Badminton, Tenis Meja, Takraw, Atletik, Karate, Pencak Silat dan Tekwondo.

Kepala Dispora Aceh Selatan, Drs. H Syamsulijar mengatakan, tujuan dilaksanakan seleksi ini untuk menjaring para Atlet atau mencari bibit atlit yang potensial di sekolah-sekolah untuk diikut sertakan ke Popda Aceh ke XIIV di Kabupaten Aceh Tengah nanti.

“Seleksi ini juga sebagai ajang pembinaan para atlet, sehingga dalam pertandingan yang sesungguhnya mereka lebih siap,” kata Syamsulijar kepada Aceh Selatan News di Tapaktuan, Sabtu (30/9/2017).

Dalam kesempatan itu, ia berpesan kepada tim penyeleksi supaya menyeleksi calon atlet secara transparan agar nantinya atlet yang telah terseleksi betul-betul atlit yang siap membawa kemenangan bagi daerah.

“Kita menargetkan Aceh Selatan memperoleh medali lebih banyak dari tahun kemarin , yang dulunya Aceh Selatan mendapat peringkat ke sembilan dari 23 Kabupaten Kota, untuk Popda ini kita harus lebih maju lagi,” ujarnya.(Ap)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*