DLH dan KNPI Aceh Selatan Hijaukan Gampong Lhok Rukam

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Aceh Selatan bekerja sama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) setempat, melakukan penghijauan penanaman bambu kuning (bambu gading) dikawasan lereng pegunungan Gampong Lhok Rukam, Kecamatan Tapaktuan, Jum’at (8/9/2017) pagi.

Gebrakan penghijauan dilereng pegunungan tersebut bertujuan untuk pelestarian lingkungan. Sekaligus untuk menciptakan pesona wisata di kawasan itu.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 09:00 WIB turut dihadiri oleh Kadis lingkungan hidup Mirjas S.Si, M.Si, Kabid Ruang Terbuka Hijau, Sakdah, ST, sejumlah pengurus KNPI dan turut disaksikan Geuchik Gampong Lhok Rukam, Suhardi.

Kepala DLH Aceh Selatan, Mirjas, S.SI, M.Si mengatakan, penghijauan dengan penanaman bambu gading bertujuan untuk pelestarian lingkungan, serta menjadikan Gampong Lhok Rukam sebagai tujuan wisata berbasis lingkungan.

“Penghijauan  yang kita lakukan bekerja sama dengan KNPI ini, merupakan sebuah gagasan awal dari bapak  Bupati Aceh Selatan untuk menjadikan kawasan Lhok Rukam sebagai icon wisata yang menawarkan kesejukan bagi setiap pengunjung,” ujarnya.

Sementara itu, Sektretaris KNPI Aceh Selatan Devi Satria, ST, M.Si  mengutarakan, dipilihnya kawasan pegunungan sebagai lokasi penanam adalah untuk menjadikan Aceh Selatan sebagai pusat percontohan penghijauan di kawasan pantai barat selatan Aceh.

“Kita berharap agar masyarakat terutama pemuda Aceh Selatan untuk sama – sama saling menjaga kelestarian alam untuk kita wariskan ke generasi selanjutnya,” harapnya.(Ran)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*