DPD Undang Bupati Aceh Selatan Bahas Pemekaran

Aceh Selatan News | Jakarta – Dua kepala daerah di Aceh, Bupati Aceh Selatan dan Bupati Simeulue, diundang Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI untuk membahas pemekaran di dua kabupaten tersebut pada Senin (25/1) mendatang.

Seperti diketahui, Kabupaten Aceh Selatan rencananya akan dimekarkan menjadi Kabupaten Aceh Selatan Jaya, dan Kabupaten Simeulue dimekarkan menjadi Kabupaten Selaut Besar.

Wakil Ketua Komite I DPD RI, Fachrul Razi, menyatakan, pemanggilan kedua kepala daerah tersebut diputuskan dalam rapat tim kerja pemekaran wilayah barat dan diplenokan dalam rapat Komite I DPD RI, Rabu (20/1).

Fachrul Razi yabg juga Ketua Tim Kerja Pemekaran Wilayah Barat, menjelaskan, calon Daerah Otonomi Baru (DOB) di Kabupaten Aceh Selatan dan Kebupaten Simelue telah mendapatkan rekomendasi dari Gubernur Aceh.

“Kita akan dukung pemekaran di dua kabupaten tersebut, sesuai keinginan dan aspirasi masyarakat. Pemekaran akan menciptakan pusat pertumbuhan ekonomi yang akan berfungsi sebagai pusat akumulasi dan distribusi kesejahtraan masyarakat,” katanya.

Senator Fachrul Razi menyerukan kepada masyarakat Kabupaten Selaut Besar dan Kabupaten Aceh Selatan Jaya agar terus berkerja sama mewujudkan keinginan tersebut dengan mengesampingkan perbedaan pendapat.

“Semua keinginan akan diakomodir sejauh tidak melanggar aturan yang ada. Semua yang diperjuangkan hari ini adalah demi kesejahteraan dan pembangunan masyarakat Aceh,” tambahnya. Fachrul juga menyebutkan, pemekaran kabupaten adalah salah satu jalan untuk mengkokohkan persatuan dan kesatuan Aceh sesuai UUPA.(serambi)

Komentar