DPP Nasdem Rekomendasi  Sama Indra – Harmaini Dalam Pilkada Aceh Selatan

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem merekomendasikan pasangan  HT Sama Indra, SH – Drs H Harmaini, M.Si sebagai Calon Bupati dan Wakil  Bupati Aceh Selatan dalam Pilkada 2018 mendatang.

Rekomendasi tertanggal 30 November 2017 dengan Nomor : 215-SI/DPP NasDem/XI/2017 itu ditandatangani oleh Ketua Tim Pilkada Pusat DPP Partai NasDem, Sri Sajekti Sudjunadi dan Sekretaris Tim Pilkada Pusat, Willy Aditya.

Dalam surat yang turut ditembuskan ke Ketua Umum DPP Partai NasDem, Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Aceh, HT Sama Indra SH dan Drs H Harmaini M.Si itu dijelaskan, berdasarkan hasil penjaringan dan penyaringan sesuai mekanisme internal Partai NasDem dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan tahun 2018.

Poin 1 Rekomendasi tertulis,  DPP Partai NasDem telah menyetujui HT Sama Indra dan H Harmaini sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan dalam Pimilihan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan tahun 2018.

Selanjutnya, pada poin kedua, DPP Partai Nasdem memerintahkan DPD Kabupaten Aceh Selatan untuk bersama – sama dengan calon tersebut untuk melakukan komunikasi Politik dengan Partai – partai lain guna memenuhi syarat pencalonan ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Selatan dan melakukan konsolidasi internal guna mendukung pencalonan.

Begitu juga pada poin ketiganya, DPP Partai NasDem, meminta kepada Calon sebagaimana tersebut diatas diwajibkan untuk memenuhi persyaratan pencalonan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Aceh Selatan sesuai dengan ketentuan peraturan Perundang -undangan berlaku dan melaporkan hasilnya kepada DPP Partai Nasdem selambat – lambatnya 14 hari sebelum dibukanya masa pendaftaran pencalonan Pilkada 2018 ke KPUD Kabupaten Aceh Selatan.

Terakhir poin keempat, rekomendasi ini berlaku hingga dikeluarkannya surat keputusan DPP Partai NasDem tentang persetujuan pasangan calon Bupati dan Wakil bupati Aceh Selatan yang menjadi persyaratan pendaftaran pasangan calon ke KPUD Kabuoaten Aceh Selatan.

“Apabila dikemudian hari terdapat kekeliruan atas surat rekomendasi ini, maka akan dilakukan perbaikan sebagaimana diperlukan,” tutup  Ketua Tim Pilkada Pusat DPP Partai NasDem, Sri Sajekti Sudjunadi dan Sekretaris Tim Pilkada Pusat, Willy Aditya.

Surat Rekomendasi tersebut diterima langsung oleh Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan,  HT Sama Indra, SH dan Drs. H. Harmaini, M.Si didampingi Ketua DPW Partai Nasdem Aceh, H. Zaini Djalil, SH dan Ketua DPD Partai Nasdem Aceh Selatan, H. Irfanullah, SH, MH serta Pengurus Partai NasDem lainnya, Rabu (6/12/2017) di DPP Partai Nasdem. (Ran)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*