DPRK Aceh Selatan Tetapkan Lima Fraksi

Sidang penetapan fraksi DPRK Aceh Selatan, Selasa (9/16)
Sidang penetapan fraksi DPRK Aceh Selatan, Selasa (16/9)

Tapaktuan – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Selatan menetap lima Fraksi untuk priode 2014 – 2019 melalui sidang penetapan fraksi yang digelar Selasa (16/9) di gedung DPRK setempat.

Sidang pegesahan tersebut dipimpin Ketua DPRK sementara, T Zulhelmi dan Syahril dari Demokrat dan dihadiri seluruh anggota DPRK lainnya.

T Zulhelmi menyebut sangat mungkin untuk terbentuknya dua fraksi gabungan, hal ini disampaikan menjawab pertanyaan wartawan usai sidang di gedung dprk, Selasa (16/9).

“Sudah masuk dan di sahkan dua fraksi gabungan,” Ujarnya.

Selain fraksi gabungan sudah ada 3 fraksi yang sudah menunggu, PA, Demokrat dan PKPI.

Pada priode sebelumnya hanya ada empat fraksi teridiri dari tiga fraksi penuh ditambah satu fraksi gabungan. Yaitu PA, Demokrat, PKPI dan fraksi karya bangsa dari gabungan.

Selain itu Kamalul dari politisi Golkar juga menyampaikan terbentuknya lima fraksi ini memang bukan hal yang mengejutkan,” walaupun sebelumnya hanya empat jika disepakti ini bisa saja lima,” Ujarnya.

Menurut pantauan acehselatan.com sidang berjalan hikmat penetapan fraksi dibacakan oleh Sekwan, Diva Samudara Putra dan di disahkan oleh pimpinan sidang. (iy)

Komentar