Dua Belas Anggota SAR Aceh Selatan Dikerahkan Cari Korban Tenggelam

IMG_20160605_180928Aceh Selatan News | Tapaktuan – Dua belas anggota Satgas SAR Aceh Selatan diturunkan untuk melakukan pencarian terhadap korban terseret arus di laut Panton Bili, Kecamatan Trumon, Kabupaten Aceh Selatan, Minggu (5/6/2016).

Penyisiaran di mulai sejak pukul 17.40 WIB dengan menggunakan satu unit perahu karet milik SAR.

“Kita melakukan penyisiran dengan radius satu kilometer dari lokasi korban dinyatakan hilang, saat ini kita istirahat dulu karena orang taraweh nanti kita lakukab penyisiran di bibir pantai,” terang Ketua SAR Aceh Selatan, Mayfendri, SE.

Menurut Mayfendri kejadian terseret arus ini dikarenakan arus deras dan tingginya gelombang.

“Ini pencarian juga agak susah karena ombak tinggi dan air laut menarik ketengah,” tambah Mayfendri.

Sebelumnya diberitakan tiga orang terseret arus saat mandi di laut Panton Bili, Trumon. Dua diantaranya Raja (30) dan Damai (36) sudah ditemukan dalam keadaan selamat satu lainnya atas nama Fardi (30) hingga saat ini masih dalam pencarian.

H-2 ramadhan SAR Aceh Selatan telah menghimbau masyarakat untuk tidak memilih lokasi rekreasi di pantai karena cuaca ekstim dan gelombang tinggi sedang melanda Aceh Selatan namun menurut amatan Aceh Selatan News sujumlah pantai tetap ramai dikungunjungi masyarakat pada hari tadisi ‘makan-makan’. (Iy)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*