Dua Belas Siswa SMK Asel Ikuti Lomba Kompetensi Siswa se Aceh

IMG_20150915_202901Tapaktuan – Sebanyak 12 siswa dari lima sekolah kejuruan di Aceh selatan mengikuti  Uji keterampilan dan kreasi Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se Provinsi Aceh, bertajuk Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK XXIV yang di gelar di Aceh Tengah sejak tanggal 13 hingga 17 September 2015 mendatang.

Adapun sekolah kejuruan Aceh Selatan yang mengirim perwakilan siswanya SMK 1 Kluet Selatan, SMK 1 Pasie raja, SMK Tapaktuan, SMK Samadua dan SMK Labuhanhaji.

Kepala SMK 1 Kluet Selatan, Nasrul Ewan, yang dihubungi acehselatan.com ketika berada di Aceh tengah menitipkan harapan agar kegiatan ini meningkatkan potensi siswa “Kita berharap dengan kegiatan seperti ini kita bisa menjaring siswa kita yang berpotensi,” ujar Nasrul.

Lebih lanjut ia mengungkapkan pentingnya dorongan dari segala pihak terutama perhatian dari pemeintah untuk mewujudkan kelengkapan fasilitas belajar.

“Semoga walau dengan keterbatasan alat penunjang belajar tidak mengurangi kreatifitas siswa dalam mengembangkan bidang ilmu masing-masing,” pungkasnya.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh  Dinas Pendidikan Aceh ini diikuti 356 peserta yang berasal dari sekolah menengah kejuruan Se-Aceh dan akan mengikuti 34 cabang perlombaan.

Menurut, Kadis pendidikan Aceh,Hasanuddin siswa SMK akan mengikuti 34 cabang lomba, seperti rekayasa otomotif, peternakan, perikanan hingga pemanfaatan IT. (Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*