Dua Gampong di Kluet Tengah Butuh Tanggul Penahan Abrasi

IMG-20170527-WA001

koto%20indarungAceh Selatan News | Kluet Tengah – Warga Gampong Siurai-Urai dan gampong Koto Indarung, Kecamatan Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, merasa was-was akibat abrasi sungai Kluet yang kian mengkhawatirkan, rumah masyarakat yang berada disepanjang aliran sungai terancam ambruk.

Informasi yang diterima Aceh Selatan News, Kamis (5/1/2017), titik abrasi kini semakin mendekati rumah penduduk, bahkan paling parah hanya kurang satu sampai 10 meter dan satu rumah dapurnya terpaksa di bongkar.

“Selama ini ada 20 buah rumah sudah habis di bawa sungai, yang sekarang satu rumah,” katanya warga setempat, Yuli Bastian.

Dia mengatakan, dengan kondisi gampong mereka yang kian memprihatinkan, dia mengharapkan supaya Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan dapat melihat langsung dan melakukan langkah-langkah pencegahan.

“Pemerintah agar bisa membenahi sungai Kluet, membangun tanggul agar abrasi tidak terus menggerus tebing karena sudah banyak korban rumah akibat abrasi. Jangan pandang kami sebelah mata,” pintanya.(Si)

Komentar

IKLAN DPMG II