Dua Orang Dari YPKI Tenggelam di Laut Pasie Lembang, Kluet Selatan

Tim SAR Aceh Selatan saat melakukan pencarian korban tenggelam di laut Pasie Lembang
Tim SAR Aceh Selatan saat melakukan pencarian korban tenggelam di laut Pasie Lembang

Aceh Selatan News | Kluet Selatan – Dua orang dari Yayasan Penyeluh Kanker Indonesia (YPKI) tenggelam saat mandi laut di desa Pasie Lembang, kecamatan Kluet Selatan, Aceh Selatan tepatnya di daerah Singgah mata, Sabtu (8/3/2014).

Kejadian bermula saat rombongan dari YPKI yang berjumlah enam orang itu baru pulang dari Sinabang (seumelu) menuju Medan. Sekitar pukul 10.00 wib mereka berhenti untuk makan siang disalah satu rumah makan di Pasie Lembang. Setelah makan dua orang dari mereka mandi laut yang bereda di belakang rumah makan itu .

“Mereka baru pulang Penelitian di Seumelue, sekitar 2 hari di semeulu berencana kembali ke medan, dan mereka Berdua mandi laut menggunakan jerigen sebagai pelampung,”  terangnya Mayfendri Ketua SAR Aceh Selatan saat dijumpai dilapangan.

Salah satu dari mereka yang tenggelam sudah ditemukan, Muhaammad Jefri (32) asal Sumatra Utara, dan sudah dilarikan ke Puskesmas untuk mendapatkan bantuan medis.

“Korban ditemukan berjarak 1 KM dari tempat mereka mandi,” tambah Mayfendri.

Sementara itu teman mandinya, Johan Arahab (36) yang tercatat sebagai warga Medan Sunggal itu belum ditemukan.

Hingga berita ini diturunkan Pihak BPBD dan SAR Aceh Selatan dibantu masyarakat setempat masih melakukan pencarian di sepanjang pantai Pasie Lembang. (iy)

Komentar