Dua Pendaki Asal Aceh Selatan Akan Taklukkan Gunung Merapi

Foto | ISt | Gunung Merapi Sumatera Barat
Foto | ISt | Gunung Merapi Sumatera Barat

Aceh Selatan News | Padang – Dua Pendaki yang berasal dari Aceh Selatan berencana akan taklukkan gunung Merapi yang berada di Sumatera Barat, Minggu (30/12) mendatang.

Ary Mihrja (22), yang masih berstatus Mahasiswa, Berasal dari Desa Pasie Kuala Ba’u, Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan, Ary adalah ketua tim dalam pendakian gunung Merapi kali ini, Rencananya Ary akan melakukan pendakian bersama rekannya Supriadi (20) yang berasal dari Kota Fajar, Kluet Utara.

Saat dijumpai Aceh Selatan News, Minggu (23/12), Ary Mengatakan Niatnya menaiki Gunung Merapi ini hanya untuk menyalurkan hoby dan menghindari kebisingan saat tahun baru, selain mempunyai hoby berpetualang, Ary juga seorang photographer, “Saya yakin disepanjang perjalanan pendakian akan banyak terdapat keindahan yang bisa diabadikan lewat lensa Canon 1100 D saya ini, saya berharap saat tiba dipuncak gunung merapi akan mendapatkan ketenangan dari bisingnya kota” Harap Ary

Saat ditanya tentang tantangan yang dihadapi untuk melakukan pendakian, Ary menjelaskan Medan pendakian yang belum kuasai yang akan menjadi tantangannya, “disini kami baru melakukan pendakian perdana untuk menaklukkan gunung merapi, hal ini akan menyulitkan tapi disitulah kenikmatan dalam sebuah pendakian, Ujar Ary.

Lebih lanjut Ary mengatakan pendakian ini akan berlansung 3 hari sejak Minggu (30/12) dan kembali (2/1), “Dengan Asumsi kita diatas gunung kita nginap 2 malam dan selebihnya waktu diperjalanan,” Pungkas Ary

Gunung Marapi  adalah gunung berapi yang terletak di Sumatera Barat, Indonesia. Gunung ini tergolong gunung yang paling aktif di Sumatera. Terletak dalam kawasan administrasi Kabupaten Agam. Gunung ini dapat juga dilihat dari kota Bukittinggi, kota Padangpanjang dan kabupaten Tanah Datar dan memiliki ketinggian 2.891 m. Gunung Marapi sudah meletus lebih dari 50 kali sejak akhir abad 18.(IY)

Komentar