Dua Tersangka Penembak Kantor NasDem di Aceh Utara Dibekuk

Kapolda Aceh Brigjen Husen Hamidi (foto: merdeka)
Kapolda Aceh Brigjen Husen Hamidi (foto: merdeka)

Aceh Selatan News | Banda Aceh – Setelah menangkap pelaku pembunuhan kader Partai Nasional Aceh (PNA) di Aceh Utara, aparat Polda Aceh berhasil membekuk dua tersangka penembakan kantor Partai NasDem di Aceh Utara yang terjadi pada tanggal 16 Februari 2014 lalu.

Dua orang yang dibekuk masing-masing berinisial RI dan AU. Sedangkan pelaku penembakan dilakukan oleh AU yang dibantu oleh RI yang membawa kendaraan jenis Yamaha Mio saat berlangsung pemberondongan.

Kapolda Aceh Brigjen Husen Hamidi dalam konferensi pers di Mapolda Aceh, Senin (17/3) mengungkapkan, tersangka ditangkap pada Minggu (16/3) sekitar pukul 16.00 WIB di kawasan Matangkuli. Bahkan Kapolda menduga ada keterlibatan salah satu partai di Aceh dalam kasus ini.

“Benar kita telah menangkap tersangka penembakan kantor NasDem di Aceh Utara, tersangka ditangkap di rumah UA,” kata Kapolda Aceh.

Awalnya polisi menangkap UA dan melakukan pengembangan dan menangkap rekan UA yang bernama RI di lokasi yang berbeda. Saat ini kedua tersangka masih berada di Polres Kabupaten Aceh Utara untuk menjalani pemeriksaan intensif.

Penangkapan ini melibatkan unsur jajaran Polda Aceh, Polres Aceh Utara dan juga dibantu dari tim Mabes Polri yang membantu untuk melakukan penyelidikan terhadap rangkaian kekerasan yang terjadi di Aceh akhir-akhir ini.

Terkait dengan barang bukti, Husen menyebutkan baru mengamankan sepeda motor yang mereka gunakan saat melakukan penembakan. Sedangkan senjata, Kapolda menyebutkan belum didapatkan dan masih terus dilakukan pengembangan.

“Jenis senjata dari hasil olah TKP, kita menemukan selongsong senjata laras panjang, namun kita belum bisa pastikan jenis apa,” tukasnya. (merdeka)

Komentar