Forum Kluet Selatan Peduli Bantu Korban Erosi Krueng Kluet

Selatan News | Kluet Selatan – Sejumlah warga yang tergabung dalam Forum Kluet Selatan memberikan bantuan kepada korban erosi Krueng Kluet Gampong Keude Padang, Kluet Utara, dan Gampong Pasie Merapat, Kecamatan Kluet Selatan, Kamis (23/11/2017).

Adapun bantuan yang diserahkan berupa bahan-bahan makanan pokok seperti beras, telor, minyak makan, dan mie Instant. Bantuan tersebut untuk kali keduanya diberikan setelah beberpa waktu lalu juga telah pernah disalurkan.

“Sebelumnya kami telah menyerahkan bantuan uang kepada korban erosi di gampong Keude Padang Kluet Utara,” ungkap Maryada Sabi, MA, salah seorang anggota forum.

Dengan bantuan yang diberikan, kiranya bisa sedikit meringankan bebam korban yang rumahnya tergerus erosi. Bahkan akibat erosi yang berkepanjangan dalam satu tahun terakhir ini, telah merobohkan beberapa rrumah masyarakat Gampong Keude Padang Kluet Utara dan Gampong Pasie Merapat.

“Inilah bantuan sekedarnya yang dapat kami bantu, mungkin tidak seberapa namun kami yakin ini dapat dimanfaatkan untuk meringankan beban para korban erosi Sungai Krueng Kluet,” tambahnya

Maryada menceritaka penggalangan bantuan tersebut berawal dari banyaknya polemik dan komentar para tokoh tentang erosi yang terjadi baru baru ini dilintasan Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Kluet. Maka Forum Kluet Selatan peduli korban erosi berpikir bahwa persoalan masyarakat tidak akan selesai dengan komentar atau hanya berharap kepada pihak lain.

“Kemudian kami berinisiatif untuk membantu meringankan korban bencana erosi sesuai kemampuan kami dengan menggalang dana dari kawan kawan. Alhamdulillah dari hasil dana yang terkumpul sudah kami salurkan kepada korban erosi,”

Forum Kluet Selatan peduli berharap kepada semua pihak, untuk sama-sama memperhatikan masyarakat Krueng Kluet dan Pasi Merapat yang rumahnya terkena dampat erosi, dan ikut membantu demi meringankan beban mereka.

“Kemudian kepada pemerintah kami berharap agar persoalan Erosi Daerah Aliran Sungai Krueng kluet ini segera ditangani dengan baik,” harapnya.

Perlu diketahui. sebenarnya erosi telah sejak lama telah lama terjadi di Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Kluet yang melintasi empat kecamatan, yaitu kecamatan Kluet Tengah, Kluet Timur, Kluet utara dan Kluet Selatan.

Erosi juga telah banyak menelan kerugian masyarakat seperti kebun, hewan ternak yang hanyut, dan yang lebih memprihatikannya lagi erosi juga telah banyak meruntuhkan rumah masyarakat. (Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*