FUAS gelar Seminar Kepemudaan

img-20161224-wa012Aceh Selatan News | Banda Aceh – Forum Ukhuwah Aceh Selatan (FUAS) menyelenggarakan seminar Kepemudaan dan Keorganisasian di Student Kupi Lamnyong, Banda Aceh, Sabtu (24/12/2016). Kegiatan ini mengundang seluruh kalangan pemuda & mahasiswa Aceh Selatan, baik dari kalangan aktivis maupun ketua – ketua lembaga yang terhimpun dalam paguyuban Aceh Selatan.

Acara dihadiri sejumlah tokoh pemuda Aceh Selatan, diantaranya anggota DPR Aceh, Hendriyono, Ketua Pemuda Aceh Selatan (Pas), Mulizar, Ketua KNPI Aceh Selatan versi Kongres Papua, Siska Elviadi Rajo Evi, anggota DPRK Aceh Selatan, Hadi Surya dan Syarifuddin, salah satu pejabat dilingkungan Kanwil Kemenag Aceh.

Ketua Panitia, Riri Isthafa Najmi mengatakan peran pemuda sangat penting untuk bersinergi dalam pembangunan daerah. Forum diskusi ini juga menjadi ajang silaturahmi dan temu ramah antara pemuda, mahasiswa & para anggota dewan yang berasal dari Aceh Selatan.

“Dukungan dari pemuda sangat diperlukan. Apalagi pada masa kini peran pemuda sangat besar melalui lembaga maupun akses media komunikasi yang ada. Sebagai pelaku maupun penerus pembangunan, sangat diperlukan sinergitas dan kesiapan seluruh komponen pemuda dengan mengeksplorasi seluruh potensi dan kemampuan yang ada guna memastikan bahwa pemuda ada dan hadir dalam setiap moment perubahan,” ungkap Riri Isthafa.

Kegiatan yang bertema “Peran Pemuda Dalam Membangun Sinergi Untuk Mengoptimalkan Pembangunan Daerah” ini bertujuan dapat melahirkan pemuda-pemudi Aceh Selatan yang visioner, produktif & kreatif sekaligus menciptakan pemuda yang tanggap sosial untuk memnunculkan kesadaran pentingnya berorganisasi sehingga dapat melahirkan dampak sosial pada daerahnya.(Za)

Komentar