Gampong Seutui Bertekad Pertahankan Juara Gammawar

Aceh Selatan News | Banda Aceh – Gampong Seutui, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh yang sukses meraih juara I pada perlombaan Gampong Mawaddah Warahmah (Gammawar) tahun 2011 lalu, tahun ini kembali bertekad meraih prestasi serupa.

Demikian diutarakan Keuchik Gampong Seutui, T Saiful Banta, Senin (26/11), saat menerima kedantangan tim penilai Gammawar Provinsi Aceh di Kantornya.

Meskipun telah meraih predikat juara tahun lalu, kata Saiful,  tidak membuat masyarakat Seutui berpuas diri. “Malah masyarakat Seutui semakin tertantang untuk mempertahankan predikat juara Gammawar tingkat Provinsi Aceh ini,” ujarnya.

Saiful mengutaraka, dengan dukungan PKK Kota Banda Aceh masyarakat setempat terus berinovasi melakukan karya-karya yang bermanfaat dan sesuai dengan kriteria yang di nilai untuk perlombaan tersebut, seperti memaksimalkan 10 program pokok PKK.

“Kami juga melakukan kegiatan-kegiatan yang juga termasuk dalam penilaian, misalnya beberapa waktu yang lalu, PKK Gampong Seutui bersama dengan unsur pemuda merehab rumah penduduk yang kumuh yakni rumah penduduk yang tergolong tidak layak ditempati,” sebutnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Banda Aceh yang juga hadir menyambut tim penilai, mengatakan, Gampong Seutui diikutsertakan pada lomba Gammawar tingkat Provinsi karena Gampong ini berhasil keluar sebagai juara tingkat Kota Banda Aceh beberapa waktu lalu.

Illiza yang pada kesempatan tersebut didampingi Ketua PKK Kota Banda Aceh Ir Nurshanti Adnan berharap, tim penilai dari provinsi yang beranggotakan Enam orang benar-benar menilai Gampong Seutui dengan Fair dan objektif.

Tim Penilai perlombaan Gammawar dari Provinsi Aceh tiba di Seutui pukul 08.00 dan disambut Wakil Walikota, Ketua PKK Kota Banda Aceh, Keuchik Seutui dan ratusan masyarakat Gampong Seutui.

Kedatangan mereka untuk mengevaluasi dan menilai langsung program-program masyarakat di Seutui yakni pendidikan, Kesehatan Ibu dan anak, Ekonomi Keluarga, Lingkungan Hidup, Keagamaan dan lainnya. (WJ)

 

Komentar