Gerakan Coklit Nasional, PPK Trumon Datangi Tokoh Masyarakat

Aceh Selatan News | Trumon – Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan gerakan pencocokan dan penelitian (Coklit) daftar pemilih Pilkada Serentak 2018 secara serentak, Sabtu 20 Januari 2018.

Coklit dilakukan serentak melibatkan KPU RI, KPU Provinsi, KPU Kabupaten/Kota, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

Ketua Kip Aceh Selatan Khairunis Absyir ST juga menjelaskan, gerakan coklit serentak tersebut dilaksanakan di Seluruh Kecamatan Se Aceh Selatan Dari Labuhan haji Raya Sampai Trumon Raya serta anggota PPK dan PPS akan bergabung dengan PPDP untuk mencoklit ke rumah-rumah.

“Coklit serentak Ini dimulai dari kandidat calon Bupati Aceh Selatan kemudian kami bertolak ke Kecamatan Trumon,” ungkap Absyir kepada Aceh Selatan News.

Adapun target yang disasar pertama dalam gerakan Coklit adalah publik figur seperti pejabat pemerintah, anggota dewan, tokoh masyarakat

Misalnya seperti yang dilakukan PPK Kecamtan Trumon, mereka mendatangi tokoh masyarakat setempat, diantaranya Keuchik Trumon, Zaidir, Tuha Peut Salwiyah, Abdulmanan Ketua MAA (Majelis Adat Aceh) Keude Trumon, Tajudin Sekdes Keude Trumo, Tgk Aminullah Imum Syik Kecamatan Trumon dan lainnya.

“Gerakan Coklit serentak ini melibatkan seluruh stakeholder meliputi PPK, PPS dan PPDP se Kecamatan Trumon,” ungkap Hamdani, Ketua PPK Trumon. (Azk)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*