Get Response Aceh dan Aksibumi Adakan Lomba Mewarnai

Aceh Selatan News | Kluet Tengah – Yayasan Get Response Aceh bekerja sama dengan sanggar seni Aksibumi Kluet Tengah mengadakan lomba mewarnai tingkat TK dan SD, Minggu (8/10/2017).

Lomba dilaksanakan di bawah Rumah Rungko, yang merupakan salah satu ikon budaya Kecamatan Kluet Tengah.

Lomba dibagi menjadi dua kategori, yakni tingkat TK dan untuk SD dibatasi hanya kelas 1 dan 2 saja, total keseluruhan peserta sebanyak 71 orang.

Panitia pelaksana, Jalil Irfandi kepada Aceh Selatan News, mengatakan peserta harus mewarnai gambar yang telah disedikan panitia, masing-masing katergori dinilai dari segi kebersihan, kerapian, pemeilihan warna dan tata warna.

“Pemilihan kita lihat dari hasil kebersihan, kerapian, pemilihan warna oleh peserta dan tata warna,” kata Jalil Irfandi

Diadakannya acara mewarnai tersebut guna mendorong dan melatih anak-anak dalam ketelitian memilih warna yang sesuai dengan pola yang berikan, sehingga hal tersebut diharapkan mampu mengembangkan pola pikir dan membangkitkan movitasi belajar anak.

“kami selaku panitia memiliki tujuan untuk mengembangkan pola fikir anak-anak dan membangkitkan motivasi belajar dengan memberikan penghargaan kepada anak yang telah mengikuti perlombaan tersebut.” tambah Jalil.

Selain lomba mewarnai, panitia juga menyiapkan sesi tanya jawab utuk peserta dan siapa yang dapat menjawab secara benar, akan diberikan hadiah berupa kaus.

“Dalam sejarahnya, ini adalah perlombaan yang pertama sekali dilakukan di Kluet Tengah dalam hal mewarnai. Semoga acara tersebut adalah langkah awal dalam menciptkan minat anak-anak dalam berekspresi dan berprestasi.” pungkasnya (Si)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*