Golkar Prediksi 3 Poros Akan Bersaing di Pilkada Aceh Selatan

IMG-20161114-WA010Aceh Selatan Newa | Tapaktuan – Suhu politik jelang Pilkada Bupati Aceh Selatan mulai menggeliat sejumlah partai politik (parpol) mulai mengancang-ancang para kandidat yang akan didukung. Hal yang sama juga dilakukan kandidat yang akan maju, mereka mulai mendekati para petinggi parpol baik ditingkat Kabupaten, Provinsi bahkan ada yang melakukan lobi-lobi politik hingga ke pusat.

Ketua DPD II Golkar Aceh Selatan Teuku Mudasir memprediksi akan muncul tiga poros utama dalam Pilkada 2018 mendatang yakni poros Patahana –Bupati sekarang–, poros yang dikoordinir Partai Aceh dan poros dari Partai Demokrat.

“Saya perkirakan yang akan diusung oleh parpol sekitar 4 pasang dan bisa jadi hanya 3 pasang, kalau hanya 3 pasang diperkirakan ada 3 poros kekuatan yaitu poros yang dikoordinir oleh PA, poros Petahana dan poros yang dikoordinir oleh PD,” urai pria yang akrab disapa Cekmu itu kepada Aceh Selatan News, Rabu (17/5/2017).

Mesti demikian tidak menutup kemungkinan akan terbentuknya poros baru seperti koalisi 3 kursi, 2 kursi Nasdem ditambah 1 Golkar dengan perolehan suara Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 lalu jika ditotal mencapai 16 persen lebih sudah bisa mengusung calon.

Menurut Cekmu, Sampai hari ini para bakal calon (balon) Bupati dan wakil Bupati sedang melakukan komunikasi politik dengan parpol untuk mendapat restu agar diusung nantinya. Baik itu melalui partai yang sudah cukup mengusung secara mandiri seperti PA dan PD ataupun membuat koalisi baru.

“Golkar melihat Pilkada Aceh Selatan 2018 sangat menarik, karena ternyata akhir-akhir ini muncul beberapa balon yang akan mengambil bagian, yang awalnya hanya petahana yang sudah memastikan untuk mencalonkan diri kembali,” katanya.

Walau ia memprediksi ada tiga poros kuat yang akan muncul nanti diakhir diskusi Teuku Mudasir menutup dengan ‘peunutoh’, “Semua kandidat punya peluang untuk menang.”(Iy)

Komentar