Gubernur Aceh Kunjungi Korban Banjir Aceh Selatan

Tapaktuan – Gubernur Aceh, dr. Zaini Abdullah melakukan kunjungan ke Barat Selatan Aceh, Jumat (7/11), untuk  melihat langsung kondisi korban bencana alam di sejumlah kabupaten yang sempat dilanda banjir dan longsor beberapa waktu lalu.

Aliran Sungai Kluet, Foto Direkam di Gampong Pasi Merapat, 3 November 2014
Aliran Sungai Kluet, Foto Direkam di Gampong Pasi Merapat, 3 November 2014

Di Aceh Selatan orang nomor wahid di Aceh itu mengunjungi korban banjir di Kecamatan Labuhan Haji barat, setelah itu rombongan gubernur menuju pendopo bupati di jalan Nyak Adam kamil Tapaktuan. Kepada wartawan, gubernur Aceh Zaini Abdullah mengatakan, kondisi banjir yang melanda di sejumlah kecamatan di Aceh Selatan, perlu mendapat penanganan segera.

“Kita sudah menyerahkan bantuan untuk korban banjir sebanyak Rp. 200 juta, dan mengenai adanya infraktruktur yang rusak akibat banjir, nantinya bupati supaya mengajukan program agar dibangun kembali,” katanya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Selatan, Cut Syalisma menyebutkan karena keterbatasan waktu gubernur tidak bisa mengunjungi seluruh wilayah yang terkena musibah banjir namun gubernur meminta agar pemerintah kabupaten membuatkan laporan detail,” Beliau akan langsung bergerak ke Singkil jadi untuk wilayah lain seperti Kluet diminta agar dibuatkan laporannya,” Tulisnya melalui pesan blackberry mesanger.(em)

Komentar