Gubernur Aceh Murka, Batako Mesjid Raya Dibanting Hingga Hancur Lebur, Kenapa?

Foto Serambie
Foto Serambie

Banda Aceh – Gubernur Aceh Zaini Abdullah marah besar saat sidak pembangunan Mesjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Rabu (17/2). Bagaimana tidak batako yang digunakan untuk membangun Mesjid kebanggaan masyarakat Aceh ini diduga tidak sesuai standar. Doto Zaini membanting beberapa batako ke tanah, ternyata batako langsung hancur lebur.

Sejumlah pekerja tampak terdiam saat Doto Zaini membanting batako. Doto meminta kepada pejabat terkait untuk memanggil pimpinan proyek dan mengevalusi pekerjaan mereka. Doto Zaini melakukan sidak setelah mendapatkan laporan dari DPRA bahwa batako yang digunakan tidak layak.

Rombongan wakil rakyat tersebut mendatangi kompleks Masjid Raya sekira pukul 11.20 WIB.

Salah satu anggota Komisi IV DPRA, HT Ibrahim kepada Serambinews.com mengatakan, saat akan masuk ke dalam kompleks masjid dari pintu sebelah kiri masjid, mereka tak diperkenankan masuk oleh pihak security yang bertugas di pintu satu tersebut.

“Kami tak diizinkan masuk, katanya harus izin inilah harus izin itulah. Kami ini kan mau sidak, memang gk perlu izin, namanya aja sidak kok pakek bilang-bilang,” cetus HT Ibrahim.

Setelah adu argumen beberapa saat, baru kemudian para anggota DPRA ini disilakan masuk. Meski sudah diizinkan masuk, para anggota dewan tampak sangat berang dengan perlakuan tersebut. (harianmerdeka/serambi)

Komentar