Gubernur Apresiasi Dukungan Masyarakat Untuk Pembentukan Asja




Gubernur Aceh, Dr Zaini Abdullah saat mengahdir Maulid Akbar di Bakongan
Gubernur Aceh, Dr Zaini Abdullah saat mengahdir Maulid Akbar di Bakongan
Gubernur Aceh, Dr Zaini Abdullah saat mengahdir Maulid Akbar di Bakongan

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Gubernur Aceh dr Zaini Abdullah mengapresiasi dukungan masyarakat Bakongan untuk mempercepat pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Aceh Selatan Jaya (Asja).

“Secara khusus saya memberikan apresiasi kepada masyarakat Bakongan yang telah menghibahkan tanah seluas 100 hektar di wilayah Keude Bakongan sebagai lokasi rencana pembangunan pusat perkantoran setelah DOB Kabupaten Asja resmi terbentuk nanti,” kata Zaini Abdullah dalam sambutannya pada acara Maulid Akbar tingkat Kabupaten Aceh Selatan yang diselenggarakan di Kecamatan Bakongan, Senin (15/2).

Pemerintah Aceh, kata dia, telah menunjukkan sikap politik mendukung penuh rencana pembentukan Kabupaten Asja sebagai pecahan dari Kabupaten Aceh Selatan. Bukti dukungan itu, lanjut Zaini, dengan telah dikeluarkannya rekomendasi oleh Pemerintah Aceh untuk diteruskan ke Pemerintah Pusat dan DPR RI.

“Dari segi legalitas dukungan dari Pemerintah Aceh sudah ada, termasuk legalitas dukungan dari Pemkab dan DPRK Aceh Selatan. Keputusan akhir terkait pembentukan Asja kini tinggal pada Pemerintah Pusat dan DPR RI. Jika Pemerintah Pusat dan DPR RI telah menyetujui, maka Kabupaten Asja akan terwujud,” tegasnya.(pikiranmerdeka)

Komentar










Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*