Hanif dan Fitri Duta Wisata Aceh Selatan 2017

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Hanif Muchdatul Ayunda dan Fitri Anizar dinobatkan sebagai Duta Wisata Aceh Selatan Tahun 2017, pada malam penobatan Duta Wisata Aceh Selatan di Rumoh Agam, Tapaktuan, Sabtu (22/7/2017).

Hanif merupakan mahasiswa S-2 Institut Pertanian Bogor dan Fitri mahasiswa FKIP Bahasa Inggris Unsyiah.

Sementara untuk juara II jatuh kepada Riki Muhamanda mahasiswa FKIP Bahasa Inggris Unsyiah dan Della Kharisma serjana MIPA Unsyiah. Sedangkan juara III diraih Faras Saidina mahasiswa FMIPA Unsyiah dan Mira Muslini mahasiswa Kedokteran Univ. Abulyatama.

Untuk juara harapan I, Ridwan Alfatah mahasiswa Fakultas Kedokteran Unsyiah dan Yufaizanur Asria mahasiswa Fakultas Pertanian Unsyiah. Harapan II, Dendri Yaneski mahasiswa Fakultas Kedokteran Unsyiah dan Mutia Anggraini pelajar SMA 1 Tapaktuan.

Untuk Harapan III, Effendi lulusan SMA Sawang dan Dinda Ariefa Lutfiah mahasiswa Teknik Kimia, Unsyiah.

Penobatan Agam Inong Duta Wisata Aceh Selatan 2017 melibatkan 5 orang dewan juri yang kompetn dibidang masing-masing yakni, Dedi Sastra S.Ag juti baca Alqur’an dan pengetahuan agama Islam dan jiga merupakan kepala Keretariat Baitul Mall Aceh Selatan, Syahwil Saputra juri bahasa Inggris dan juga pengurus Ikata Agam Inong Aceh Selatan.

Selanjutnya, Dra Elly Darmi juri pengetahuan kebudayaan dan juga Kabid Kebudayaan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Selatan, Drs H Yulizar MZ juri pengetahuan ilmu Pariwisata yang merupakan Kabid pada Kesbangpol Aceh Selatan dan Atika Pratiwi juri Psikolog/Kepribadian yang juga merupakan pengurus Agam Inong.

Pada tahun lalu Zulfikar dan Elviza dinobatkan sebagai  Agam dan Inong Duta Wisata Aceh Selatan Tahun 2016.(Iy)

Komentar