Hari Ini, Paslon Bupati/Wakil Bupati Aceh Selatan Tes Baca Al Qur’an

Aceh Selatan News | Tapaktuan
Pendaftaran bagi pasangan calon bupati dan wakil bupati Aceh Selatan telah ditutup secara resmi pada Rabu (10/1/2018) tepat pukul 00.00 WIB.

Tahapan selanjutnya, Hari ini, Kamis (11/1) Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Selatan melaksanakan tes baca Alquran bagi paslon yang telah mendaftar bertempat di mesjid Agung Istiqmah, Tapaktuan dijadwalkan pukul 09.00 WIB.

“Sore harinya para paslon diarahkan untuk berangkat ke Banda Aceh karena pada Pada tanggal 12 Januari siang akan ada pengarahan dari pihak rumah sakit umum Zainal Abidin (RSUZA) tentang tatacara pemeriksaan kesehatan dan 13-14 Januari dilaksanakan tes kesehatan,” terang Ketua KIP Aceh Selatan, Khairunis Absyir ST.

Sedangkan Untuk perbaikan KTP bagi paslon independen yang belum memenuhi untuk syarat dukungan penyerahan ke KIP tanggal 19 – 20 Januari 2018 setelah itu dilanjutkan dengan verifikasi faktual tingkat desa tanggal 30 Januari sampai tanggal 5 Febuari.

“Kemudian rekap tingkat kecamatan 6 – 7 Ferbruari dan rekap tingkat Kabupaten 8-9 Febuari,” urai Khairunis

“Baru pada tanggal 12 Februari 2018 penetapan pasangan calon yang ikut bertarung dalam Pilkada Aceh selatan,” tandasnya.

Hingga ditutupnya pendaftran sebanyak 7 pasangan calon telah mendaftarkan diri ke KIP Aceh Selatan 3 paslon diusung oleh partai politik dan 4 paslon dari jalur perseorangan. Berikut Paslon yang telah mendaftar :

1. H Mirwan MS SE – Zirhan SP (PA, PKPI dan PBB),

2. HT Sama Indra SH – Drs H Harmaini M.Si (Demokrat, PAN, PPP, Golkar, Nasdem, Gerindra, PKS dan PSI)

3. H Azwir S.Sos – Tgk. Amran (PDI-Perjuangan, Hanura, PKB, PNA)

4. Drs H Zulkarnaini M.Si – M Jasa (Perseorangan/Independen)

5. Darman SP, MM – Baital Makmur ST (Perseorangan/Independen)

6. Husin Yusuf S.Pd.I – Dr Mustafril ST M.Si (Perseorangan/Independen)

7. H Karman BA SE – Afdal Yasin (Perseorangan/Independen)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*