Hayden: Manuver Marquez tidak berlebihan

hayden-manuver-marquez-tidak-berlebihan

Merdeka.com – Manuver kontroversial Marc Marquez pada Jorge Lorenzo di tikungan terakhir Sirkuit Jerez, Spanyol akhir pekan lalu ternyata masih belum habis diperbincangkan penghuni paddock MotoGP.

Marquez yang berusaha menyalip dari sisi dalam tikungan tersebut sempat kehilangan kendali dan menyinggung motor Lorenzo. Pebalap Repsol Honda itu berhasil finis di posisi kedua dan Lorenzo harus puas finis ketiga.

Meski Lorenzo marah atas insiden tersebut, kebanyakan tokoh ternama MotoGP menilai bahwa aksi Marquez tidak berlebihan. Salah satunya adalah pebalap Ducati, Nicky Hayden.

Pebalap Amerika Serikat tersebut berpendapat manuver Marquez sangat agresif namun tidak berlebihan, apalagi Lorenzo tak sengaja meninggalkan celah pada sisi dalam tikungan tersebut. Menurut Hayden, alami jika Marquez ingin memanfaatkan celah tersebut.

“Manuver Marc memang sangat agresif. Ia menabrak Jorge cukup keras, namun mau bagaimana lagi? Ada celah di tikungan itu. Apalagi insiden ini terjadi di lap terakhir dan tikungan terakhir,” ujar juara dunia MotoGP 2006 itu.

Hayden pun mengaku paham mengapa Marquez memutuskan untuk melakukan manuver itu. “Saya bisa memahami mengapa Jorge marah. Tetapi saya juga paham mengapa Marc berusaha menyalipnya, karena memang ada kesempatan,” tuturnya. “Manuver Marc agresif, namun ia tidak berlebihan,” pungkas The Kentucky Kid. (mcn/kny)

Komentar