Hujan Deras Hanyutkan Proyek Jalan Usaha Tani Di Samadua

jalan taniAceh Selatan New | Samadua – Akibat hujan yang deras sejumlah proyek jalan usaha tani di Kecamatan Samadua rusak parah terbawa arus hujan yang terjadi mulai hari jumat hingga hari ini sabtu.

“Proyek pembangunan jalan usaha tani di Gampong Bate Tunggai Kecamatan Samadua itu bisa mengrengut korban jiwa, jika dibiarkan tanah luapan tersebut begitu saja. Karna tanah luapan jalan proyek itu, berantakan ke jalan umum di daerah objek wisata air dingin kami selaku mewakili masyarakat mengharapkan kepada pihak PPTK menegur kontraktor pelaksana,” ungkap Delvi kepada, Ketua LSM ACW, kepada Aceh Selatan News, sabtu (19/10) di Tapaktuan.

Ketika diminta konfirmasi ke PPTK proyek usaha tani, Dinas Perkebunan dan Kehutanan, sabtu (19/10) membenarkan ada laporan dari masyarakat terkait masalah tersebut.  “kami selaku PPTK proyek tersebut akan memanggil kontraktornya agar membersihkan berem jalan umum yang ditutup oleh luapan tanah proyek itu, dan proyek itu masih dalam masa pemeliharaan,” ungkap Mudasri, PPTK proyek usaha tani Dishutbun Aceh Selatan. (ae)

Komentar