Husin Yusuf : Bagaimanapun Caranya Kita Harus Menang

Jpeg

Aceh Selatan News | Kluet Utara – Bakal calon (balon) Bupati Aceh Selatan, Tgk. Husin Yusuf, S.Pd.I menyatakan, bagaimanapun caranya harus menang dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018 mendatang.

“Kita harus menang, bagaimanapun caranya, demi melanjutkan pembangunan yang tertunda di daerah ini,” kata mantan Bupati Aceh Selatan periode 2008-2013 dalam pertemuan terbatas dengan perwakilan masyarakat dari 18 kecamatan di daerah itu, Sabtu (9/9/2017).

Agenda pertemuan yang berlangsung posko utama pemenangan Husin Yusuf, Gampong Kotafajar, Kecamatan Kluet Utara itu untuk membahas langkah-langkah yang diperlukan dalam menyikapi Pilkada 2018 mendatang.

Husin Yusuf mengatakan, banyak program tertunda dimasa kepemimpinannya, seperti jalan lintas Trumon-Bulohseuma dan lainnya, akan dilanjutkan setelah ia kembali memimpin Aceh Selatan.

“Semasa kepemimpinan saya,  jalan yang sudah saya bangun  tidak pernah saya resmikan,  tidak seperti sekarang ini, untuk membuat satu telor ayam saja harus diresmikan,” ungkap mantan kombatan GAM itu.

Dalam pertemuan itu juga, Husin Yusuf menegaskan kepada perwakilan masyarakat di 18 kecamatan, bahwa ia tetap maju baik melalui partai atau melalui pengumpulan KTP. 

“Saya harapkan kepada masyarakat agar jangan banyak pikir – pikir lagi, jika ada ada paslon lainnya mengajak, jawab dengan tegas bahwa kalian bersama Husin Yusuf,” tegasnya.

Pertemuan terbatas tersebut juga untuk menggalang pengumpulan KTP yang dikoordinir oleh mantan Ketua Tim Pemenangan Irwandi-Nova Kabupaten Aceh Selatan, Abdullah.

Abdullah menjelaskan, untuk maju melalui independen harus terkumpul 3 persen dari jumlah penduduk Aceh Selatan atau sekitar 8.500 KTP. Jika menggunakan skala nasional harus  5 persen atau sekitar 15.000 KTP.

“Minimal  kita kumpulkan 15.000 KTP. Untuk hal ini kita tunggu dulu berdasarkan ketetapan dari KIP Aceh Selatan,” jelasnya.

Menurut Abdullah, pengumpulan KTP dilakukan untuk upaya persiapan. Karena kandidat juga telah mendaftar kepada 6 partai yaitu, PNA, PPP, PBB, PKPI, Nasdem dan PAN.

“Pengumpulan KTP akhir bulan September 2017 ini, batas akhir 8 Oktober 2017 untuk kita verifikasi ulang sebelum kita serahkan kepada KIP,” tuturnya.(Ran)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*