Husin Yusuf Mulai Galang KTP

Jpeg

Aceh Selatan News | Kluet Utara – Bakal calon bupati Aceh Selatan Husin Yusuf S.Pd.I mulai melakukan penggalangan KTP untuk maju dalam kontestasi Pilkada 2018 mendatang.

“Kita tetap mengupayakan dukungan partai politik untuk mengusung namun untuk mengantisipasi kita juga siapkan dukungan jalur independen yakni KTP,” ujar Abdullah ketua Sekber Irwandi-Nova dihadapan pendukung Husin Yusuf saat menggelar pertemuan di Posko pemenangan utama yang terletak di Gampong Kotafajar, Kluet Utara.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan , dibutuhkan 3 persen dukungan KTP dari jumlah penduduk Aceh Selatan yakni sekitar 8 ribu lebih KTP atau jika mengacu ke aturan nasioanal 5 persen sekitar 15 ribu KTP.

“Jadi saya harap semua tim bekerja maksimal mengumpulkan KTP di seluruh Kecamatan. Untuk wilayah Kluet Raya pengumpulan sudah berjalan,” terangnya.

Pengumpulan KTP dilakukan dengan meminta langsung kepada masyarakat sehingga saat diverifikasi oleh KIP tidak terjadi double dan lainnya.

“Sebelum kita serahkan kepada KIP Aceh Selatan nantinya kita juga akan melakukan verifikasi internal terhadap dukungan KTP yang sudah terkumpul,” kata Abdullah.

Ditargetkan pengumpulan KTP akan selesai pada akhir September atau awal Oktober nanti.

“Seluruh KTP yang sudah terkumpul diserahkan ke Posko ini untuk direkap dan verifikasi internal. Paling lambat tanggal 8 Oktober agar bisa kita selesaikan segera,” tutupnya.(Iy)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*