Husin Yusuf – Mustafril Serahkan Berkas Dukungan ke KIP Aceh Selatan

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Pasangan bakal calon bupati Aceh Selatan 2018-2023, Husin Yusuf, S.PdI – Dr. Mustafril, ST, M.Si menyerahkan berkas syarat berupa dukungan KTP ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (25/11/2017).

Husin Yusuf, mantan Bupati Aceh Selatan periode 2008-2013 beserta calon pasangannya Mustafril, Ketua Forum Pala Aceh itu tiba di Kantor KIP Aceh Selatan, jalan T. Ben Mahmud Tapaktuan, sekitar pukul 13.38 WIB di terima oleh Ketua KIP Aceh Selatan, Khairunis, ST dan Komisioner KIP lainnya.

Pasangan calon independen ini diantar lebih kurang 700 pendukungnya dari kediaman Husin Yusuf di Gampong Krueng Batu, Kluet Utara menuju Kantor KIP dengan menggunakan 100 unit kendaraan pribadi dan mendapat pengawalan dari Satlantas Polres Aceh Selatan.

Husin Yusuf seusai menyerahkan tiga dus besar berisi KTP kepada wartawan mengatakan, KTP yang diserahkan kepada KIP Aceh Selatan berjumlah sebanyak 9.860 untuk memenuhi kouta dari syarat yang ditentukan sebanyak 6.908 KTP.

“Seandainya nanti setelah dilakukan verifikasi faktual ditemukan ada yang ganda atau tidak bisa digunakan sebagai syarat dukungan maka kita sudah menyiapkan KTP tambahan sebagai penggantinya,” ujarnya.

Menjawab pertanyaan terkait tekatnya naik melalui independen, Husin Yusuf mengutarakan, sudah terbiasa naik melalui independen, karena saat maju pada Pilkada 2008 dulu waktu berpasangan dengan Daska Aziz, juga melalui KTP.

“Alhamdulillah, saat itu kita menang melalui independen. Saya naik kali ini atas dukungan kawan-kawan dan juga partisipasi masyarakat di 18 kecamatan yang telah mengikhlaskan KTP-nya,” ucapnya.

Soal menang atau tidaknya, lanjut Husin Yusuf hal tergantung pilihan masyarakat, siapa yang terbaik itulah pilihan masyarakat. “Namun, kita akan berjuang meraih kemenangan itu, tentunya melalui hasil musyawarah dengan relawan,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, sejauh ini pihaknya belum membentuk Tim Pemenangan karena belum ditetapkan sebagai calon kandidat. Hanya saja yang bekerja dilapangan selama ini adalah relawan.

“Namun yang terpenting kita mendapat dukungan dari 80 persen kader Partai Aceh dan KPA. Karena mereka menilai saat saya bupati dulu pembangunan di daerah ini masih kurang dan jika terpilih nanti seluruhnya akan kita lanjutkan,” tutupnya. (Ran).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*