IAIN Ar-Raniry Banda Aceh Terima 2000 Mahasiswa Baru

IAIN Ar-Raniry Banda Aceh Terima 2000 Mahasiswa Baru
IAIN Ar-Raniry Banda Aceh Terima 2000 Mahasiswa Baru

Aceh Selatan News | Banda Aceh – Ribuan calon mahasiswa baru hari ini Selasa (25/6) mengikuti tes SPMB PTAIN Nasional di IAIN Ar-Raniry Darussalam Banda Aceh.

Total calon mahasiswa baru yang telah mendaftarkan diri ke IAIN Ar-Raniry Banda Aceh yaitu 4362 orang dari berbagai daerah, sementara kuota penerimaan di IAIN Ar-Raniry melaui tes SPMB PTAIN Nasional hanya 2000 orang.

“Sekitar 600 orang kami terima melalui jalur undangan ke sekolah-sekolah menurut prestasi akademik mereka kemudian 2000 orang kami terima melalui tes nasional dan selebihnya akan kami terima melalui jalur tes mandiri,”katanya.

Rektor IAIN Ar-Raniry, Selasa (25/6) saat dijumpai di gedung auditorium IAIN – Raniry mengatakan persentase penerimaan mahasiswa baru pada tahap tes nasional ini sekitar 60%, kemudian 30% lagi diterima dari hasil tes jalur mandiri yang akan diumumkan pada bulan Juli mendatang sementara sisanya 10% lagi diterima melalui jalur undangan yang nama-nama mereka telah direkomendasikan oleh pihak sekolah menurut prestasi akademik yang mereka raih.

Ditanya mengenai jumlah mahasiswa yang akan di terima pada tahun ini Prof Dr H Farid Wajdi Ibrahim MA selaku Rektor IAIN Ar-Raniry mengatakatan bahwa penerimaan mahasiswa baru tahun ini adalah 3500 orang.

Ia juga menerangkan bahwa soal untuk ujian ini di buat oleh UIN Jakarta, Malang sebagai panitia SPMB PTAIN Nasional bertugas memeriksa hasil ujian yang dilakukan pada hari ini.(eva)

Komentar