IKA-TSK dan HIMPAC Sumbar Kirim Bantuan Untuk Pijay

Aceh Selatan News | Padang – Ikatan Keluarga Aceh Taman Syiah Kuala (IKA-TSK) dan Himpunan Mahasiswa Pelajar Aceh (HIMPAC) Sumatera Barat hari ini, Selasa (27/12/2016) mengirim bantuan untuk korban gempa bumi di Kabupaten Pidie Jaya (Pijay).

Rombongan peduli Gempa Aceh tersebut berjumlah 23 personil menuju Pijay lewat darat. Rombongan dilepas oleh Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Prof. Ganefri di gedung Rektorat Universitas Negeri Padang.

Pihak UNP juga memberi dukungan satu unit bus dengan dua supir yang dapat digunakan untuk perjalanan Padang-Aceh.

Dalam kesempatan itu, Prof.Ganefri berpesan bahwa fasilitas pendidikan harus diperioritaskan untuk para korban. Dia juga manyadari begitu banyak alumni dan mahasiswa UNP yang berasal dari Aceh.

Sebagaimana diketahui, setelah gempa 6,5 SR yang terjadi di Pidie Jaya dan sekitar pada 7 Desember lalu, Masyarakat dan Mahasiswa Aceh membuka posko utama peduli gempa di Wisma Tanah Rencong, Tunggul Hitam, Kota Padang. Posko juga di buka di kota lain seperti Bukit Tinggi dan Padang Panjang.

Selain mendirikan posko mahasiswa juga melakukan aksi penggalangan dana di jalan. Aksi ini dilakukan selama lima hari berturut-turut setelah gempa terjadi.

Hingga sampai hari keberangkatan posko juga tetap dibuka bagi masyarakat dan organisasi yang ingin menyalurkan bantuan.

“Direncanakan rombangan akan tiba di lokasi pada hari Kamis (29/12/2016) dan akan tinggal di sana selama 3 hari,” ujar Koordinator Lapangan, Zackaria.

Ia menambahkan, meski keberangkatan ini terbilang telat, namun diharapkan bantuan dapat didistribusikan dengan efektif kepada korban gempa bumi.(Ril)

Komentar