Ini Alasan Gerindra Tidak Berkoalisi Dengan PA di Pilkada Aceh Selatan

Aceh Selatan News | Samadua – Partai Gerindra yang identik selalu berkoalisi dengan Partai Aceh (PA) memberikan kejutan pada Pilkada Aceh Selatan tahun 2018, dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati negeri penghasil pala tersebut partai besutan Prabowo Subianto itu memilih berkoalisi dengan enam parnas lainnya untuk mengusung pasangan Putih — Sama Indra – Hamrmaini –.

Adapun enam partai nasional lainnya, Demokrat, PPP, PAN, Golkar, Nasdem dan PKS.

“Kenapa partai Gerindra tidak bersama Partai Aceh pada kali ini itu karena kami Gerindra melihat Aceh Selatan sudah lebih maju saat ini dibawah kepemimpinan Sama Indra,” ujar Sekjen Gerindra Aceh, Safaruddin saat deklarasi pasangan Putih di lapangan bolakaki Samadua, Minggu (7/1/2018).

Dilanjutkannya, Menurut hemat kami calon Bupati saudara-saudara ini adalah pemimpin yang komitmen dan konsisten.

“Ini adalah alasan kami berada dalam koalisi untuk melanjutkan. Insya Allah pasangan putih akan memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto untuk memimpin Indonesia selanjutnya,” tegas Safaruddin.

Ia mengintruksikan kepada kader Gerindra untuk mendukungan pasangan Putih.

“Tidak ada khilafiah untuk tidak mendukung seluruh kader Gerindra harus memenangkan pasangan Putih,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu juga dideklarasikan dukungan terhadap Sama Indra dan Harmaini oleh tujuh partai pengusung, yakni Demokrat, Golkar, PPP, PAN, Nasdem, PKS dan Gerindra jika dikalkulasikan jumlah kursi di DPRK sebanyak 15 kursi dari total 30 kursi.(Iy)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*