Ini Alasan Mensos Tidak Hadiri Maulid Akbar di Bakongan

maulid bakonganAceh Selatan News | Bakongan – Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW yang di gelar oleh Pemkab Aceh Selatan yang dilaksanakan di Kecamatan Bakongan, rencananya akan dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahyo Kumolo dan Menteri Sosial Kofifah Indar Parawansa, namun seperti diberitakan sebelumnya secara tiba-tiba kedua Menteri tersebut tidak hadir, Menurut Bupati HT Sama Indra ketidakharan Mentri tersebut disebabkan ada agenda mendadak yang tidak bisa dielakkan.

“Sebelumnya ibu Menteri Sosial Kofifah Indar Parawansa telah menyatakan kesediaannya menghadiri maulid akbar di Kecamatan Bakongan, namun karena ada kejadian bencana alam banjir di Semarang, ibu Menteri diperintahkan oleh Presiden Jokowi ke lokasi bencana banjir sehingga tidak bisa hadir ke Aceh Selatan,” kata Bupati Aceh Selatan HT Sama Indra SH.

Sedangkan tim 7 Komite I DPD RI yang dipimpin oleh H Fachrul Razi MIP membuktikan rencana pihaknya menghadiri acara dimaksud. Rombongan Komite I DPD RI yang menumpang pesawat Susi Air mendarat di Bandar Udara Teuku Cut Ali, Kecamatan Pasie Raja sekitar pukul 10.00 WIB. Setiba di Kecamatan Bakongan, tim 7 Komite I DPD RI langsung menggelar Rapat Kerja (Raker) dengan Bupati Aceh Selatan HT Sama Indra SH terkait rencana pembentukan Kabupaten Asja.

Verifikasi Asja

Selain menggelar Raker dengan Pemkab Aceh Selatan serta panitia pemekaran, tim 7 Komite I DPD RI juga menyempatkan diri melakukan verifikasi dengan meninjau lokasi rencana penempatan ibukota Kabupaten Asja di eks Kewedanaan Bakongan.

“Hasil verifikasi yang telah kami lakukan, maka kami memutuskan bahwa rencana pembentukan DOB Kabupaten Asja ini telah memenuhi syarat dan sudah layak disetujui. Apalagi rakyat Bakongan yang merupakan eks kewedanaan secara suka rela telah menghibahkan tanah seluas 100 hektar untuk lokasi rencana pembangunan pusat perkantoran. Artinya, rencana pembentukan Kabupaten Asja ini mendapat dukungan penuh dari seluruh rakyat di sini,” tegas senator asal Aceh ini.(PM)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*