Ini Data Inventaris yang Hilang di BBU Kluet Timur

Ilustrasi
Ilustrasi

Aceh Selatan News | Kluet Timur – Berdasarkan Penyampaian berita acara serah terima inventaris yang dibuat oleh Kepala Balai Benih Utama (BBU) Padi Kluet Timur lama, Syamsuhardi terdapat banyak aset daerah yang hilang di Balai tersebut.

Dalam surat berita acara tertanggal 18 November 2013 tersebut Syamsuhardi juga meminta penangguhan waktu untuk pertanggung jawaban seminggu kedepan karena menurutnya, seluruh arsip BBU, terkecuali ADM Handtraktor, habis terendam banjir 21 Mei lalu.

Ia juga berjanji akan membuat laporan pertanggung jawaban kembali biaya bantuan Ocup benih panangkar tahun 2008 yang disalurkan melalui Kepala BBU Kluet Timur, namun ia membantah penyaluran melalui rekening Bank atas nama kepala BBU, tetapi dinas yang menyalurkan melalui kepala BBU.

Adapun Aset yang hilang antara lain, satu unit Handtraktor yang semula berjumlah total 98 bersumber dari otsus 2009, 2010, 2012 dan Aspirasi kini dalam kondisi rusak semua,” dari total 97 yang tesisa 4 rusak parah, dan 93 lainnya rusak ringan akibat banjir,” terang Syamsuhardi.

Selain itu handtraktor dari anggaran otsus tahun 2008 yang berjumlah 15 unit juga hilang 2 dan selebihnya 13 Unit dalam keadaan rusak. Mesin perontok jagung (power theser) yang berjumlah 50 unit terdapat 30 yang masih baik 10 rusak dan 10 lainnya hilang ditangan peminjam.

Sebelumnya diberitakan, hingga Rabu (20/11) kepala BBU yang baru, Ida Mestika belum masuk kantor karena belum adanya serah terima asset, dari kepala BBU yang lama.(Iy)

Komentar